Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Operasi Zebra Semeru 2020, Tujuh Sektor di Sumenep Jadi Prioritas

Apel Operasi Zebra Semeru 2020 di Mapolres Sumenep.

Sumenep, memorandum.co.id – Operasi Zebra Semeru 2020 diprioritaskan kepada tujuh sektor dalam rangka cipta kondisi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di tengah pandemi Covid-19.


Operasi tahun ini diharapkan terlaksana dengan lancar untuk mendorong masyarakat lebih disiplin berlalu lintas, sehingga meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan. Di Kabupaten Sumenep, jumlah transportasi semakin bertambah seiring semakin padatnya jumlah penduduk. Penambahan itu tidak ada dukungan sarana prasarana jalan


“Menyebabkan masalah trasportasi kesemrawutan dan kecelakaan lalu lintas,”ujar Kapolres Sumenep AKBP Darman, Senin (26/10/2020).

baca juga :  Pembunuhan Karangnangka Bermotif Santet

Kendati demikian, sesuai data Satlantas Polres Sumenep bahwa pada tahun ini angka kecelakaan menurun. Terhitung Januari-September, tercatat ada 118 kasus laka lantas.

Sedangkan tahun lalu, Januari-September jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 136 kasus laka. Di tahun ini mengalami penurunan sebesar 15 persen. Meksi begitu tetap melaksanakan kegiatan preventif.

“Hingga kejadian laka lantas kita tekan seminimal mungkin terlebih yang mengakibatkan korban meninggal,”ujarnya.

Maka Operasi Zebra Semeru 2020 ini sasaran tujuh prioritas di antaranya, penggunaan gadget saat berkendara, melebihi batas kecepatan, helm SNI, melawan arus, mengemudi pengaruh alkohol, kendaraan barang mengangkut orang, pengendara motor  yang masih di bawah umur. (uri/fer)

baca juga :  Polisi Bekuk Pembuang Bayi Gapura Barat
Reporter : Biro Madura

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polresta Kediri Pantau Arus Lalu Lintas dan Penling ke Pasar-Pasar

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polres Sumenep Orasi Keliling Cegah Covid-19

Aziz Manna Memorandum