Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

OPS 2020, Tiga Pelajar Bawa Sajam Diamankan

Petugas menunjukkan barang bukti dan tiga pelajar yang diamankan.

Gresik, memorandum.co.id – Ini peringatan bagi orang tua untuk selalu memberi perhatian lebih dan memantau pergaulan putra dan putrinya. Jangan sampai masa remaja yang seharusnya dioptimalkan untuk belajar malah digunakan untuk melakukan hal-hal negatif.

Seperti ketika Operasi Patuh Semeru (OPS) 2020, Satgas Gakkum Satlantas Polres Gresik mengamankan tiga orang remaja membawa senjata tajam (sajam),  di exit tol Manyar, Sabtu (1/8/2020).

Ketiga remaja tersebut yakni SAW (13) asal Pondok Sidokare Asri, Sidoarjo, MIR (14), dan IR (14), keduanya asal Perumahan Mutiara Citra Graha, Sidoarjo. Ketiganya tercatat masih pelajar tingkat menengah pertama.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P mengungkapkan, penangkapan ini saat petugas melaksanakan penindakan dengan hunting system. Didapati ada kendaraan sepeda motor Honda Beat nopol W 5691 ZF berboncengan tiga dan tidak menggunakan helm.

“Anggota kami Aiptu Aly Majid dan Aiptu Nyoman melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Ditemukan satu bilah senjata tajam,” bebernya.

Karena diduga menjadi pelaku tindak pidana membawa sajam, barang bukti dan ketiga remaja yang betato tersebut diboyong ke Mapolsek Manyar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.(and/har/tyo)

 

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wali Kota Mojokerto Beri Penghargaan pada Pelajar Berprestasi

Syaifuddin

Satlantas Polres Gresik Sosialisasi Operasi Patuh Semeru

Aris Setyoadji

Ribuan Pelajar Bentangkan Bendera Merah Putih 2 Ribu  Meter

Syaifuddin