Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Optimistis Raih 136 Medali Emas, KONI Jatim Harap Doa Restu Masyarakat

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Surabaya, memorandum.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim optimistis untuk bisa membawa pulang 136 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, 2-15 Oktober 2021. Untuk memuluskan jalan, KONI Jatim memohon doa restu dari seluruh masyarakat Jatim.

“Kami memohon doa restu dari seluruh masyarakat Jatim agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi Jatim, serta kelancaran selama pelaksanaan hingga nanti pulang,” ungkap Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung saat ditemui di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Minggu (19/9/2021).


Ia mengaku, saat ini persiapan seluruh atlet yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim sudah mencapai 95 persen. Paling membuat optimistis karena kondisi teknik dan fisik atlet tetap berjalan sesuai program meskipun sempat terhambat dengan adanya pandemi Covid-19.

baca juga :  Porprov Jawa Timur VII Mundur 2022, Cak Dullah: Sabar, Tunggu Keputusan Gubernur

Erlangga mengatakan, setiap program latihan atlet terpantau langsung oleh tim sport science baik dari aspek fisik, biomekanik, kesehatan, gizi, dan psikologi.

“Selama pelaksanaan PNN (Puslatda New Normal) atlet sudah pada tahapan peaking program mulai September sampai Oktober. Artinya tidak meleset dari time schedule-nya setelah ditunda setahun,” ujarnya.

Hanya saja, kendala yang ditemui adalah buramnya peta kekuatan masing-masing daerah karena tidak adanya pertandingan untuk melihat peta kekuatan selama pandemi ini. Namun, jika berkaca pada hasil sebelum adanya pandemi, maka Jatim masih leading dalam perebutan medali emas.

baca juga :  Anggaran Minim, Persiapan Puslatda Jatim Amburadul Jelang PON Papua

“Setelah adanya Covid-19 ini cukup sulit karena semua sama-sama buram peta kekuatan lama. Sehingga, di atas kertas nanti (PON) akan sulit terjadi pecah rekor nasional karena sama-sama turun performance-nya atlet. Karena semua provinsi mengalami hasil yang sama, kita optimistis masih bisa leading,” pungkas dia (fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Webinar KONI Jatim Tekankan Keselamatan di Atas Prestasi

Aris Setyoadji

Wali Kota Ucapkan Selamat Kepada 3 Atlet Kota Kediri yang Sumbang Medali di PON XX Papua

Syaifuddin

Voli Putri Jatim Bertekad Raih Medali Emas di PON XX Papua

Ferry Ardi Setiawan