Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Orang Tua Cabup Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Gresik, memorandum.co.id – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Gresik dari hari kehari bertambah, meski dengan jumlah yang terbilang sedikit. Kemarin, Selasa (24/11) ada 7 kasus penambahan konfirmasi positif, dua di antaranya adalah orang tua Fandi Ahmad Yani, atau biasa disapa Gus Yani.

Dari info yang dihimpun Memorandum, orang tua Gus Yani diketahui positif covid usai tes PCR swab di Surabaya.


Saat dikonfirmasi, Cabup (calon bupati) nomor urut 2, Fandi Ahmad Yani, pun membenarkan, bahwa kedua orang tuanya terkonfirmasi Covid -19 sejak kemarin malam (24/11). “Sekarang sedang dirawat. Kondisinya baik baik saja. Sepertinya positif tanpa gejala, Ya mohon doa saja yang terbaik,” ujar Yani (25/11).

baca juga :  Polres Madiun Kota Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Dia mengaku saat ini keluarga lain beserta asisten rumah tangga menjalankan rapid test, untuk memenuhi keperluan contack tracing sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Gus Yani sendiri mengaku dalam keadaan sehat, “Dalam beberapa hari ini saya aktif berkeliling untuk kampanye, komunikasi dengan orang tua hanya via telepon. Insyaallah saya sehat,” ujar Yani.

Sedangkan Kepala Dinkes (Dinas kesehatan) Gresik, Syaifuddin Ghozali membenarkan berita tersebut.
“Iya benar, kedua orang tua Gus Yani terkonfirmasi positif. Kemarin saya mendapat laporan dari satgas covid Pemprov Jatim, jika H. Nur Cholis beserta istri postif. Doakan saja agar lekas sembuh, amin,” ujar Ghozali.

baca juga :  Jelang Mutasi, Kompol Sutiono Lakukan Pengkaderan

Ia juga menambahkan, bahwa pihak Dinkes saat ini sedang melakukan contack tracing untuk melacak siapa saja yang memiliki kontak langsung dengan pasien. (han/har/udi)

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin

Warga Kabupaten Pasuruan Bertambah Terjangkit Virus Covid-19

Rakhmat Hidayat