Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tuban

Orgil Terekam CCTV Curi Pakaian di Butik Exito Tuban

Orgil saat mencuri dari rekaman CCTV

Tuban, memorandum.co.id – Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria tengah melakukan pencurian di Butik Exito Jalan Basuki Rachmad Tuban. Diduga, seorang pria yang mencuri kaos tersebut adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Pria tersebut diketahui bernama Hartono (34), warga Kelurahan Sukolilo, Kabupaten Tuban.

Dalam rekaman CCTV tersebut, seorang pria memakai kaos hitam dengan membawa kantong kresek berwarna putih tiba-tiba masuk ke dalam butik. Setelah memegang beberapa pakaian, Hartono yang diduga ODGJ mengambil satu kaos berwarna hitam lalu pergi.


Pemilik Butik Exito, Melisa mengatakan, salah satu pegawai yang saat itu sedang bersih-bersih melihat seorang pria masuk ke dalam butik.

baca juga :  Terekam CCTV, Residivis Pembobol SDN 4 Sidotopo Ditangkap

“Saya sedang di atas bersama suami, memang kata pegawai saya pria tersebut sering mondar-mandir di depan butik, terkadang memang lagi lihat-lihat dan masuk ke dalam butik,” ungkap Melisa, Senin (15/02/2021 ).

Sementara itu, Melisa curiga dan melihat rekaman CCTV, ternyata benar, pria tersebut mengambil pakaian di butik miliknya. Dengan cepat, karyawan Exito bernama Rinda langsung melaporkan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tuban agar ditindak lanjut.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto menjelaskan memang benar ada laporan dari salah satu warga bahwa ada orang gila yang masuk dan mencuri di toko butik atau pakaian tersebut.

baca juga :  Usai Nikah Tak Punya Parabotan, Nekat Bobol Toko Largo Kenjeran, Kuras Uang di Brankas

“Tadi pagi sekitar pukul 09.07 saya mendapatkan pesan di Whatshapp bahwa ada laporan orang gila yang mencuri di Exito. Saya juga dikirimin bukti video rekaman CCTV, dengan cepat petugas Satpol PP langsung datang ke lokasi,” ujar Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan, saat petugas datang ke lokasi dan melakukan pencarian, Hartono berada di GOR Tuban, pada saat itu petugas langsung menangkap.

“Saat ini Hartono sudah kami serahkan kepada Dinas Sosial dan menunggu keluarganya datang ke Dinas Sosial,” terang Heri. (cw1/har)

baca juga :  Pria Ambengan Batu Tepergok Ngutil Celana Bermerek di Tunjungan Plaza
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Usai Nikah Tak Punya Parabotan, Nekat Bobol Toko Largo Kenjeran, Kuras Uang di Brankas

Aziz Manna Memorandum

Unirow Gelar Wisuda Online, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Raih IPK Tertinggi

Aziz Manna Memorandum

Terekam CCTV, Residivis Pembobol SDN 4 Sidotopo Ditangkap

Aziz Manna Memorandum