Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Pacu Herd Immunity, Satgas Covid-19 Klampis Pantau Vaksinasi Massal di Dua Lokasi

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Klampis memantau vaksinasi di Popes Raudatul Ulum, Desa Klampi Barat.

Bangkalan, memorandum.co.id – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Klampis menggelar vaksinasi massal di dua lokasi berbeda dalam dua hari terakhir, Jumat (3/9/2021) dan Sabtu (4/9/2021). Kedua kegiatan itu di Balai Desa Larangan Sorjan dan Ponpes Raudatul Ulum di Desa Klampis Barat.

Kali ini, dipimpin Kapolsek Klampis Iptu Anang Widiarto, Korlap Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Klampis.


Dalam kegiatan tersebut menerjunkan sinergitas antara anggota Polsek dan Koramil 9820/ untuk melakukan giat monitoring dan pengawasan terhadap giat vaksinasi massal di dua lokasi tersebut.

baca juga :  Natal di Bangkalan Bergulir Khusuk Dan Damai

“Rutinitas kegiatan vaksinasi massal ini terus kami galakkan guna mendukung capaian 80 persen herd immunity (kekebalan komunal) di Kabupaten Bangkalan,” kata Kapolsek Klampis Iptu Anang Widiarto, Minggu (5/9/2021).

Alasannya, berdasar hasil analisa dan evaluasi Tim Satgas Covid Nasional, capaian herd immunity di Kabupaten Bangkalan masih relatif rendah, Hingga Kamis (2/9/2021), masih ada pada kisaran 26 persen lebih.

Sesuai protap, kegiatan vaksinasi massal di Balai Desa Larangan Sorjan dan Ponpes Taudatulu Ulum full dikemas sesuai SOP. Proses pelaksanaannya diawali dengan cek tekanan darah kepada warga. Berikut serta pertanyaan punya riwayat komorbid (penyakit bawaan) atau tidak.

baca juga :  Kapolda Jatim Apresiasi Vaksinasi di NUIS Pakis

Giat vaksinasi juga dikemas dengan disiplin penerapan prokes. Setidaknya, warga dan santri wajib mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun saat antre menunggu giliran divaksin.

”Alhamdulillah, di masing-masing lokasi, puluhan warga ikut ambil bagian dalam kegiatan Jumat dan Sabtu kemarin,”ungkap Anang, sapaan akrab kapolsek.

Sebelumnya,kegiatan serupa hampir setiap hari dihelat di Puskesmas Klampis. Juga di beberapa desa, di antaranya di Desa Ko’ol, Desa Tobaddung, dan beberapa desa lainnya.

Ke depan, kegiatan serupa masih akan terus berlanjut. sebab sesuai amanah dan pesan Kapolres Bangkalan AKBP Salith Alarino, azas manfaat vaksinasi akan meningkatkan imun (kekebalan) tubuh agar tak terpapar Covid-19.

baca juga :  Tekan Lonjakan Covid-19, Masifkan Vaksinasi Massal di Bangkalan

”Nah, pemahaman akan manfaat vaksin itu juha terus kami tanamkan kepeda warga di semua pedesaan,” pungkas Anang. (ras/fer)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Kabupaten Malang Vaksinasi 15.000 Orang

Ferry Ardi Setiawan

Warga Terpapar Covid-19 di Bangkalan Capai 1.819 orang

Syaifuddin

Viral di Medsos, Kapolres Tegaskan Buaya Memangsa Kaki Manusia Hoax

Ferry Ardi Setiawan