Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Pamit ke Sawah, Akhiri Hidup dengan Obat Pertanian

Kediri, memorandum.co.id – Warga Dusun Plosokerep, Desa Dungus, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, digegerkan dengan mayat laki laki di kebun tebu milik Juwono (64), Minggu (23/1/2022).

Korban ditemukan saksi Sunyoto yang saat itu mencari rumput. Saat ditemukan posisi mayat tertelungkup dan sudah mengeluarkan bau. Tak jauh dari lokasi penemuan mayat korban, terdapat botol obat pertanian dalam keadaan kosong.

Diketahui, korban, Sari (66) buruh tani, warga Dusun Gelaran, Desa Dungus, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Penemuan mayat itu dilaporkan ke kepolisian. Tak lama kemudian, sejumlah anggota Polsek Kunjang Polres Kediri dan tim inldentifikasi (Inafis) Polres Kediri tiba di lokasi untuk mengolah TKP dan meminta keterangan saksi.

Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di kebun tebu.

“Saat mencari sumber bau, saksi  melihat sesosok mayat dengan kondisi telungkup. Selanjutnya, saksi memberitahukan kepada Nuryanto bahwa ada mayat didalam kebun tebu,” terang Ashanik.

Selanjutnya penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Kasun Plosokerep, Desa Dungus, dan dilanjutkan melapor ke Mapolsek Kunjang.

“Awalnya identitas korban belum teridentifikasi setelah adanya berita tentang temuan mayat tersebut dengan ciri-ciri menggunakan topi jeans biru, rambut putih, kaus merah kombinasi putih logo Harmas, celana training biru dan menggunakan batu akik merah dipastikan mayat tersebut adalah Sari,” jelasnya.

Ashanik menambahkan bahwa hal identitas korban dikuatkan dengan pengakuan dari anak kandung korban.

“Berdasarkan keterangan anak kandung, sebelumnya korban pada Jumat (22/1/2022) sekitar pukul 18.00 berselisih dengan istrinya dan kemudian pamit untuk mengairi sawah dan kemudian ditemukan meninggal pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 10.00,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar tim medis UPTD Puskesmas Kunjang dan Inafis Polres Kediri tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, muncul lebam mayat, serta disamping mayat ditemukan botol obat pertanian dalam keadaan kosong.

” Diduga korban meninggal dengan cara bunuh diri dengan meminum obat pertanian,” ucapnya. (mis/fer)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Tumpuk Tulungagung Bunuh Diri di Sungai Niama

Aziz Manna Memorandum

Warga Tenggumung Karya Lor Bunuh Diri, Korban Pamitan kepada Keluarga

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tambak Osowilangon Nekat Bunuh Diri Tabrak Trailer

Aziz Manna Memorandum