Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Pamor Keris Polresta Sidoarjo Tegakkan Prokes di Perbatasan Kota

Pamor Keris Polresta Sidoarjo tegakkan Prokes di Batas Kota Mojokerto – Sidoarjo.

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Upaya mengingatkan kembali masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan terus dilakukan aparat Kepolisian di Sidoarjo. Kali ini dengan mengerahkan pasukan patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat (pamor keris) yang melakukan razia prokes dan vaksin di batas Kota Mojokerto – sidoarjo.

Puluhan polisi ini menghentikan sejumlah kendaraan bermotor yang diindikasi pengemudinya tidak memakai masker.

Dalam razia itu, tidak hanya mengingatkan pengendara akan pentingnya memakai masker di tengah pandemi yang masih berlangsung ini, petugas juga membagi masker dan menggelar vaksin ditempat.

“Terutama masyarakat yang ada di perbatasan, dari Mojokerto – Sidoarjo atau sebaliknya, dan terutama di perbatasan perbatasan kita tingkatkan terus protokol kesehatan,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau patroli Pamor Keris di wilayah perbatasan Mojokerto – Sidoarjo, Jumat (28/1/2022).

Siapapun warga yang melintas yang belum melakukan vaksinasi covid, diberi kesempatan untuk melakukan vaksin ditempat yang disediakan tim vaksin Polresta Sidoarjo, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Dari kuota vaksin yang disediakan sekitar 300 dosis vaksin, baik Sinovac, Astrazeneca, maupun Pfizer, tercatat ada sekitar 50 pengendara dan warga yang melakukan vaksin di lokasi razia prokes ini.

Sementara itu, sebagian besar dari warga yang vaksin di lokasi razia ini, rata rata adalah warga yang belum melakukan vaksin sama sekali. Mereka sengaja berhenti di lokasi razia prokes ini hanya untuk mendapatkan pelayanan vaksin secara langsung.

“Baru bisa vaksin hari ini, soalnya mau vaksin tensi tekanan darah naik terus,” ujar warga yang vaksin, Sulami.

Selain patroli dan melakukan razia di batas kota, tim pamor keris sidoarjo ini juga akan melakukan patroli dan razia prokes di sejumlah titik keramaian massa, seperti mall, pasar, terminal, dan stasiun sebagai upaya untuk menekan dan antisipasi penyebaran virus covid-19 varian baru jenis omicron yang kini mulai menyebar di Jatim.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wujudkan Pilkades Serentak Aman, Kapolresta Sidoarjo Cangkrukan Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji