Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim Pilkada 2020

Panaskan Mesin Politik, PAN Jatim Kumpulkan 19 Paslon Cakada

Ketum PAN Zulkifl;i Hasan di acara temu kader PAN

Surabaya, memorandum.co.id – Menjelang pilkada langsung 9 Desember 2020, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur memanaskan mesin politiknya. Seluruh jajaran pengurus parpol bergambar matahari terbit ini, digerakkan untuk memenangkan pertarungan pilkada di 19 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan 19 paslon kepala daerah yang diusung PAN dikumpulkan di hotel Bumi, Jumat (27/11/2020).


Zulkifli Hasan mengatakan, pilkada tinggal menghitung hari, meminta mesin PAN untuk all out memenangkan pertarungan di Pilkada 2020. “Saya minta untuk all out memenangkan pilkada,” tegas Zulkifli Hasan.

Untuk Pilwali Kota Surabaya, Zulkifli Hasan meminta PAN Kota Surabaya harus habis-habisan memenangkan Pak Machfud-Mujiaman. “Saya minta untuk all out. Begitu juga dengan pilkada lainnya di Jatim,” tegas dia.

Zulkifli Hasan menjelaskan, PAN merekomendasikan pasangan calon kepala daerah calon wakil kepala daerah. “PAN memastikan kemenangan di seluruh pilkada yang digelar. Karena itu, konsolidasi ini menjadi penting,” tegas Zulkifli Hasan di sela-sela konsolidasi pemenangan Pilkada Jatim 2020.

Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk menjelaskan konsolidasi diikuti calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Sejumlah calon kepala daerah yang hadir Cawali Surabaya Machfud Arifin- Cawawali Surabaya Mujiaman, Cabup Sidoarjo Kelana-Cawabup Sidoarjo Dwi Astutik, Amraya Mangku Negara (Wabup Tuban), Cawawali Pasuruan Adi Wibowo, Cabup Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan Cabup Blitar Muhammad Al-Barra, dan Bacawabup Blitar Rahmad Santoso. (day/udi)