Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Pancing Rasa Iba Petugas, Pencuri HP Bikin Alibi Demi Bayar LKS Anak

Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin mendatangi rumah guru anak tersangka Muhammad Muntholib

Surabaya, Memorandum.co.id – Alibi Muhammad Muntholib nekat mencuri karena ingin menebus Lembar Kerja Siswa (LKS) anaknya akhirnya terkuak. Rasa iba anggota Polsek Sukolilo membuat petugas mengkonfirmasi alasan itu ke sekolah tempat anak tersangka menimba ilmu.

Bermodal keterangan Tholib, Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin akhirnya mengajak anggota untuk datang ke sebuah Sekolah Dasar (SD). Sekolah itu berada di dekat rumah yang ditinggali Tholib.


“Awalnya kami iba dan berniat membantu membelikan buku LKS ( Lembar Kerja Siswa) yang kisaran harganya Rp 300 ribu untuk dua anaknya yang masih sekolah dasar itu, satu kelas lima, satunya kelas satu,” kata Abidin, Rabu (1/9) pagi.

baca juga :  Gagal Putar Balik, Truk Boks Terguling

Setiba di lokasi, polisi mendapati sekolah itu ternyata tutup. Petugas kemudian berupaya mencari informasi dari warga terkait tempat tinggal guru.

“Dari keterangan warga, kami langsung menuju salah satu rumah guru sekolah dasar itu,” lanjut Abidin.

Setelah cukup lama mencari, polisi akhirnya menemukan rumah sang guru. Di sana, polisi menanyakan terkait kebutuhan LKS yang disampaikan oleh tersangka. Saat diperiksa, LKS dua anak tersangka sudah dibagi tanpa ada tanggungan.

“Ternyata memang alibi tersangka saja. LKS itu sudah dibeli dan digunakan siswa untuk persiapan pembelajaran daring,” pungkas mantan Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya itu.(fdn)

baca juga :  Gasak Laptop, Sejoli Dipenjara
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wanita Wonorejo Tepergok Curi HP di Mal

Aziz Manna Memorandum

Video Parodi Polsek Sukolilo Ajak Masyarakat Tidak Mudik

Syaifuddin

Usai Beli Sabu, Warga Surtikanti Bablas Penjara

Aris Setyoadji