Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Pandego Mengapung di Tambak Duduksampeyan

Petugas bersama warga hendak  mengevakuasi korban di tambak. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – Seorang pandego atau penjaga tambak bernama Kadi (58), asal Desa Pundut Terate, Kecamatan Benjeng ditemukan tewas mengapung di tambak  Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Selasa (24/11/2020). Ia ditemukan tewas dalam kondisi tengkurap dan masih mengenakan baju lengkap.

Kapolsek Duduksampeyan Iptu Sugeng mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Saat itu saksi Kasipan dan Sapuaji tengah melihat tambak milik pribadinya. Saat melintas di lokasi, mereka melihat ada orang mengambang di tambak sebelah.


“Saksi melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia mengenakan baju putih dan celana pendek warna biru,” tutur Iptu Sugeng, Rabu (25/11/2020).

Penemuan mayat tersebut lalu dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Duduksampeyan. Polisi yang tiba di lokasi dengan dibantu warga pun melakukan evakuasi jasad pria yang memang bekerja sebagai penjaga tambak di sekitar lokasi tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” imbuh perwira dengan dua balok di pundak tersebut.

Ditanya mengenai dugaan penyebab kematian, Sugeng masih belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis.”Masih menunggu hasil autopsi,” pungkasnya.(and/har/udi)