Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Pangdam V/ Brawijaya Tinjau Kesiapan Ponpes Bumi Sholawat

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah saat meninjau ponpes Progres Bumi Sholawat

Sidoarjo, Memorandum.co.id-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah berkunjung ke pondok pesatren Progres Bumi Sholawat, Lebo Sidoarjo, Sabtu (13/6).

Dalam kunjungan tersebut, selain untuk bersilahturahmi kepada pengasuh pondok KH Agoes Ali Mashuri, sekaligus meninjau secara langsung kesiapan pondok pesantren Progres Bumi Sholawat ini yang akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar dengan menerapkan New Normal pada 24 Juni mendatang.

“Disamping saya kangen sama beliau, juga untuk melihat pondok beliau. Karena menurut informasi 24 Juni akan dibuka lagi kegiatan belajar mengajar, maka kami ingin melihat kesiapannya,” ujar Mayjen Widodo, kepada awak media.

Menurut dia, pondok pesatren Progres Bumi Sholawat ini kesiapannya dalam menghadapi New Normal sangatlah luar biasa. Di setiap sudut halaman sudah ada tempat untuk cuci tangan, di setiap ruangan dan halaman sudah disiapi hand sanitizer. Hal tersebut, kata Jendral Bintang Dua ini sebagai bentuk kesiapan untuk melakukan protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal.

“Ini sangat siap sekali, sehingga sangat tepat jika pesatren Gus Ali ini dijadikan salah satu pesantren percontohan untuk mengahdapi New Normal,” ujar perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer tahun 1987 ini.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menambahkan, Pangdam V/ Brawijaya selain meninjau kesiapan pondok pesantren Progres Bumi Sholawat, dalam menghadapi New Normal ini, juga memerintahkan anggota personel TNI untuk membantu pengamanan tempat yang ada di pesantren – pesantren.

“Atas perintah bapak Pangdam V/ Brawijaya baru saja, kita juga akan membantu dalam pengamanan tempat – tempat keramaian baik yang ada di pesantren – pesantren,” terangnya.

Dia mengungkapkan, selain akan membantu pengamanan di pesantren, pihaknya juga sudah mengarahkan 564 orang personel yang siap untuk mengamankan tempat tempat keramaian di wilayah teritorialnya. Seperti di mall, pasar – pasar tradisional, setasiun, terminal, bandara dan juga di masjid – masjid. Kegiatan tersebut, kata dia, dilaksanakan dalam rangkah untuk membantu pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar tidak perlu kawatir, kegiatan tetap bisa dilaksanakan selama mereka mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk di Kabupaten Sidoarjo ini, Kodim 0816 atas perintah dari Bapak Pangdam V/ Brawijaya termasuk dari Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kita sudah mengerahkan 564 orang personel yang siap untuk mengamankan tempat tempat keramaian,” ujar mantan Komandan Batalyon 764/Iamba Baua Kaimana ini.

Sementara itu, pengasuh pondok pesatren Progres Bumi Sholawat yang akrab dipanggil Gus Ali itu mengungkapkan, bahwa pondok pesantren Progres Bumi Sholawat siap menyambut New Normal dengan akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar pada 24 Juni mendatang, dengan berbekal sentandar prinsip – prinsip kesehatan. Dengan membiasakan dan mengimbau santri untuk menerapkan hidup sehat dan bersih.

“Pakai masker di mana saja apalagi saat proses belajar mengajar, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, karena itu bisa mencegah virus Corona,” ujarnya.(bwo/jok/gus)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Tingkatkan Soliditas, Kapolda dan Pangdam Olahraga Bareng

Agus Supriyadi

Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kampung Tangguh Tulungagung

Agus Supriyadi

Pangdam V/Brawijaya Berangkatkan Military Beach Night Run 2019

Aziz Manna Memorandum