Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Panti Asuhan Terbakar Husnul Khotimah, Alhamdulillah Penghuni Selamat

Petugas melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

Surabaya, memoramdum.co.id –  Panti Asuhan Husnul Khotimah, di Jalan Kedinding Lor Gg Anggur  terbakar, Rabu (15/9). Atas kejadian itu para penghuni sementara dievaksuasi ke bangunan lain yang masih aman dari jilatan si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu bermula sekitar pukul 11.50. Tiba-tiba asap hitam pekat menyelimuti panti asuhan tersebut. Setelah dicek ternyata api sudah mulai menyambar satu ruangan yang merupakan tempat tidur penghuni panti asuhan.


Warga setempat yang mengetahui kejadian itu segera melakukan pemadaman dengan alat ala kadarnya. Berbekal sumber air sekitar mereka berjibaku menaklukkan amukan si jago merah sembari menunggu kedatangan petugas damkar.

baca juga :  Regulator Elpiji Bocor, Rumah di Banyuurip Terbakar

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan Bambang Vistadi, saat petugas PMK tiba api sudah padam. “Petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 12.02 itu langsung melakukan pembasahan. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 12.39,” jelas Bambang.

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi menambahkan, kebakaran itu terjadi di salah satu kamar panti asuhan. “Kebakaran terjadi di satu kamar panti asuhan, cuma lemari dan pakaian saja yang terbakar,” kata Suryadi.

Suryadi menambahkan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sebab saat kejadian berlangsung kamar dalam keadaan tidak berpenghuni. “Tidak ada korban jiwa, waktu itu salat Duhur ,” imbuhnya.

baca juga :  Kerahkan Bhabinkamtibmas Imbau Waspada kebakaran

Disinggung mengenai penyebab kebakaran Suryadi mengaku masih melakukan penyelidikan. “Belum tahu masih dalam lidik dan pemeriksaan,” pungkasnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum