Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Pasar Kembang Kebakaran, Ini Harapan Para Pedagang

Pedagang kue basah yang menempati stan di lantai dua Pasar Kembang sebelum terbakar.

Surabaya, memorandum.co.id – Terbakarnya Pasar Kembang menggoreskan sejumlah dampak. Salah satunya nasib 204 pedagang kue basah yang tak lagi bisa mendirikan stan di lantai dua.

Terkait masa depan ratusan pedagang kue basah ini, sejatinya tak banyak yang diinginkan. Cukup bagi para pedagang bisa kembali berjualan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, segalanya serba sulit.


Ani, salah satu pedagang kue basah mengaku tidak masalah bila rencana relokasi terlaksana. Yang terpenting dia dan 204 pedagang lainnya tetap bisa berjualan, menggelar lapak dagangannya.

baca juga :  Pedagang Minta Pemerintah Pusat Ambil Alih Pasar Turi

“Sementara kita jualan di jalanan. Semua terkena dampaknya akibat kebakaran. Baik pedagang maupun pembeli karena kurang nyamannya dalam melayani para pembeli,” tutur Ani, Senin (23/8/2021).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 01.00 , pedagang mulai memenuhi jalan di sekitar Pasar Kembang. Hampir setengah jalan dipenuhi para pedagang.

Ani menambahkan, para pedagang berharap agar tetap berjualan di dekat Pasar Kembang. Karena semua orang yang memproduksi kue basah banyak berasal dari warga Wonorejo.

“Hanya kami minta dibuatkan tempat untuk berteduh. Apabila terjadi hujan agar dagangan aman tidak kehujanan,” pintanya.

baca juga :  Derita Penjual Bambu di Keputih, Dulu Jadi Langganan Pelajar hingga Mahasiswa, Kini Sepi

Sedangkan Subagyo, disinggung terkait rencana relokasi ke pasar terdekat, pedagang kue basah yang berjualan lebih dari 10 tahun ini berharap seluruh pedagang bisa terakomodir di tempat yang seatap.

“Tidak masalah. Pokoknya kalau direlokasi semuanya harus jadi satu, di tempat yang sama. Karena pedagang kue basah di Pasar Kembang ini saling terikat. Kalau cari lemper atau pastel ada sendiri lapaknya, begitupun kue kering, dan sebagainya. Sehingga pembeli nanti juga tidak kebingungan saat mencari jajanan yang diincar,” ucap Subagyo. (mg-3/fer)

baca juga :  Kisah Sumarno, Pedagang Mainan Keliling Menyambung Hidup di Tengah Pandemi
Reporter : Alif Bintang

baca juga

Swab Sasar Pedagang MAS, 1 Positif Covid-19

Syaifuddin

PPKM Aglomerasi Permainkan Nasib Pedagang di Surabaya

Ferry Ardi Setiawan

Polisi Borong Bendera Merah Putih, Pedagang Bersyukur

Syaifuddin