Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Nasional

Pasca-OTT KPK, Rumah Bupati Probolinggo Sepi

Kondisi rumah milik Bupati Probolinggo terlihat sepi tidak ada aktivitas.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Pascaoperasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (30/08/2021) pagi, di rumah pribadi Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari terlihat dalam kondisi sepi.

Rumah yang berada di Jalan Raya Ahmad Yani, No 9 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo itu, tidak ada aktivitas yang terlihat, serta pagar rumah pun tertutup rapat.


Tidak ada pengamanan di sekitar rumah bergaya minimalis itu. Sejumlah pewarta mencoba mencari tahu apakah ada penghuni di dalam rumah tersebut.

Sebelumenya, KPK amankan Bupati Probolinggo beserta suaminya Hasan Aminuddin. Namun secara pastinya, siapa saja yang diamankan, ataupun barang bukti yang dibawa, masih belum diketahui.

baca juga :  Selain Bupati dan Suami, KPK Amankan Sejumlah ASN Pemkab Probolinggo

Puput Tantriana sendiri menjabat untuk kedua kalinya sebagai Bupati Probolinggo. Jabatan pertamanya diemban saat terpilih untuk masa periode 2013-2018, meggantikan Bupati sebelumnya, Hasan Aminuddin, yang merupakan suaminya sendiri. Sebelumnya juga menjabat selama dua periode.

Saat Pilkada Kabupaten Probolinggo tahun 2013, Puput Tantriana Sari maju sebagai Bupati Probolinggo berpasangan dengan Timbul Prihanjoko.

Lawan yang dihadapinya adalah Salim Qurays-Agus Setiawan, dan Kusnadi-Wahid Nurrahman.

Puput Tantriana Sari-Timbul Prihandjoko menjadi pemenang dengan mendulang suara terbanyak, yakni suara 40,7 persen, mengalahkan dua pasangan lainnya seperti pasangan Salim Qurays-Agus Setiawan mendulang suara 30,9 persen, dan Kusnadi-Wahid Nurrahman mendulang suara 28, 3 persen.

baca juga :  Tim KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Probolinggo

Kedua kalinya, pasangan Puput Tantriana Sari-Timbul Prihandjoko maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo tahun 2018. Mereka lberdua diusung oleh Gerindra, PDIP, PPP, NasDem, dan Golkar. Sedangkan pesaingnya Abdul Malik Haramain-Mohammad Muzayyan yang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat.

Setelah melalui pertarungan sengit, akhirnya Puput Tantriana Sari-Timbul Prihandjoko memenangkan Pilkada Kabupaten Probolinggo dengan mendulang suara 57,6 persen mengalahkan pasangan Abdul Malik Haramain-Mohammad Muzayyan dengan perolehan suara 42,4 persen.

Akhirnya pasangan Puput Tantriana Sari-Timbul Prihandjoko ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-2023.

baca juga :  OTT Bupati Sidoarjo, Firli: Ini Bukan Suatu Gebrakan Awal

Ia sendiri bukan kelahiran asli Probolinggo. Lahir di Ponorogo, 23 Mei 1983. Dalam perjalanannya, Puput Tantriana Sari dinikahi Hasan Aminuddin tahun 2008.

Selain rumah pribadi maupun pendopo Kabupaten Probolinggo, kedua lokasi itu sama-sama sepi. Tidak ada aktifitas berarti selain penjaga dan tukang kebun yang tengah berbenah.

Sementara, Hasan sendiri dari karir politiknya terbilang moncer. Sebelum jadi Bupati Probolinggo dua periode, 2003-2008/2008-2013, sempat menjadi anggota DPRD Probolinggo. Setelah jadi bupati dan diteruskan istrinya, Hasan jadi anggota DPR dua periode hingga sekarang. (mhd)

baca juga

Usman: Pak Saiful itu Orang Baik

Rakhmat Hidayat

Timbul Prihanjoko Resmi Jabat Plt Bupati Probolinggo

Ferry Ardi Setiawan

Tim KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Probolinggo

Aziz Manna Memorandum