Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Pascalibur Lebaran, Lalin di Bangkalan Kembali Normal

Suasana arus lalin saat puncak arus balik di ruas jalan nasional Pasar Tradisional Kecamaan Tanah Merah

Bangkalan, Memorandum.co.id – Seperti diprediksi sebelumnya, puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kabupaten Bangkalan terjadi sehari menjelang dan saat perayaan Tellasan Topa’ (Lebaran Ketupat).

Selama dua hari, Minggu dan Senin (9/5) kemarin, volume arus lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan meningkat drastis. Itu terjadi disepanjang ruas jalan nasional sekitar Pasar Tradisional Desa Petrah, Kecamatan Kecamatan Tanah Merah, sekitar Pasar Tradisional Kecamatan Galis dan ruas jalan nasional di sekitar Pasar Tradisional Desa Blega, Kecamatan Blega.

Lonjakan arus lalu-lintas kendaraan R-2 dan R-4, juga terdeteksi di simpang tiga Dusun Tangkel, Kecamatan Burneh, sebagai pintu masuk dan keluar jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura. Arus lalin di beberapa lokasi rawan kemacetan itu terdeteksi padat merayap mulai pagi hngga sore hari.

Namun berkat kesigakan dan kerja keras tim gabungan Sat Lantas, Sat Samapta dan Polsek jajaran, utamanya Polsek Tanah Merah, Galis dan Polsek Blega, tidak sampai terjadi problem pelik berlebihan.

“Meski volume kendaraan meningkat drastis saat puncak arus balik sejak Sabtu hingga Senin (9/5) kemarin, tetapi sirkulasi arus lalu-lintas baik dari arah Surabaya menuju Kabupaten Sampang dan sebaliknya, bisa kami urai cukup lancar,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Azis Solahuddin,SIK SH MH, Selasa (10/5) siang.

Tidak ada problem krusial apapun, termasuk laka-lantas. Sikon puncak arus balik lebaran di Kabupaten Bangkalan full bergulir dalam suasana kondusif. Maklum, selama puncak arus balik, utamanya Sabtu dan Minggu, atas sehari menjelang Tellasan Topa’, Polres menerjunkan personel pengamanan jalan raya semaksimal mungkin.

Alhasil, pasca dua hari puncak arus balik, mulai Selasa pagi kemarin hingga ke depan, sikon arus lalu-lintas di Kabupaten Bangkalan, baik di sepanjang ruas jalan nasional jalur Timur, Barat dan jalur Utara, kembali mulai normal seperti sedia kala.

Siang hari ini, arus lalu-lintas di beberapa titik rawan kemacetan, seperti di ruas jalan nasional sekitar Pasar Tradisional Kecamatan Tanah Merah, Galis dan jalan di sekitar Pasar Trandisional Blega, terpantau sudah mulai normal dan lancar.

“Termasuk disepanjang sirkulasi ruas jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura, baik dari arah Surabaya maupun Bangkalan, sudah bergulir seperti hari-hari biasanya. Lancar tanpa hambatan,” pungkas AKP Abdul Azis. (ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Warga Geruduk Serbuan Vaksinasi Booster Perdana Polres Bangkalan

Aziz Manna Memorandum