Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Pasi Komsos Rem 081/DSJ Ikuti Rakor dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional

Pasi Komsos Rem 081/DSJ Mayor Inf Edi Maryono mengikuti rapat koordinasi.

Madiun, memorandum.co.id – Pasi Komsos Rem 081/DSJ Mayor Inf Edi Maryono dan Pasilat Rem 081/DSJ Kapten Inf ZM Hasan mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo dari Ruang Binter Makorem 081/DSJ Jalan Pahlawan nomor 50, Kota Madiun, Minggu (28/2/2021).

Dalam rakor tersebut dibahas mengenai perkembangan pelaksanaan PPKM berskala mikro dan Posko Covid-19 di desa atau kelurahan.


Dalam penyampainnya secara virtual itu, Doni Monardo mengatakan, jika kasus Covid-19 selama pemberlakuan PPKM skala mikro telah mengalami penurunan yang cukup baik, serta jumlah angka kematian dan tempat isolasi di rumah sakit juga sudah mulai menurun.

baca juga :  Anggota Korem 081/DSJ Gelar Baksos Donor Darah

“Covid-19 tidak bisa diatasi dengan diri sendiri, melainkan mengharuskan melalui bergotong royong dengan cara saling memotivasi dan membuat masyarakat selalu gembira, agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di klaster keluarga,” ujar Doni.

Lanjut Doni, bahwa keberadaan Posko Covid-19 di desa atau kelurahan, menurutnya juga perlu dilakukan lebih erat lagi dalam pelaksanaan tracking-nya. “Supaya dapat mengurangi kontak erat di klaster keluarga,” pungkas Doni.

Di akhir arahannya, Doni juga menyoroti tentang pentingnya pemberian pemahaman dengan cara sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tindakan 3M dan 3T, serta mendukung vaksinasi dan pembatasan mobilitas. (*/alv/fer)

baca juga :  Marak Aksi Unras Tolak Omnibus Law, Ini Penekanan Kasiintel Rem 081/DSJ
Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Tutup Lattis Yonif 511/DY, Kasrem 081/DSJ Berikan Pesan Ini

Agus Supriyadi

Tutup Asistensi, Ini Harapan Kasrem 081/DSJ

Ferry Ardi Setiawan

Tingkatkan Pencapaian Tugas Satuan Jajarannya, Danrem 081/DSJ Kumpulkan Para Dansat

Agus Supriyadi