Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Paskah, Forkopimda Kabupaten Malang dan Ormas Siaga

Rapat koordinasi dalam pengamanan kegiatan ibadah wafatnya Isa Al-Masih.

Malang, Memorandum.co.id – Untuk pengamanan kegiatan ibadah wafatnya Isa Al-Masih dan Paskah, jajaran Forkopimda Kabupaten Malang bersama para tokoh agama melakukan rapat koordinasi di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kamis (1/4/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Kompol Himmawan Setiawan (Wakalolres Malang), Mayor Joko Isdianto (Kasdim 0818 Malang-Batu), Didik Gatot Subroto (Wakil Bupati Malang), Dr. H. Musta’in (Kepala Kemenag Kab Malang), KH. Fadlol Hija’ (Ketua MUI Kab Malang), Romo Yosep Utus O.Carm (Keuskupan Kota Malang), H. Soleh (Ketua FKUB Kab Malang).


Juga hadir Kompol Hegy Renanta Koswara (Kabag Ops Polres Malang), Iptu Muhammad Riza Rahman (Kasat Intelkam Polres Malang), PJU Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang dan perwakilan pengurus Ormas di Kab Malang yaitu Pemuda Pancasila, Kokam dan Banser.

baca juga :  Tanggap Bencana, Forkopimda Kabupaten Malang Siagakan Pasukan

Wakapolres Malang mengatakan, terkait pengamanan ibadah wafatnya Isa Al Masih dan Paskah di wilayah Kabupaten Malang dan adanya aksi teror yang terjadi di Makasar dan Jakarta perlu meningkatkan kewaspadaaan.

“Kita perlu antisipasi dan tidak perlu takut, maka kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan Paskah guna memberi rasa aman bagi saudara kita yang sedang menjalankan ibadah,” katanya.

Kasdim 0818 menyampaikan, kegiatan Ibadah wafatnya Isa Al-Masih dan Paskah merupakan kegiatan rutinitas dan kegiatan ini harus kita amankan bersama-sama.

baca juga :  Cegah Covid-19, Polres Malang Patroli di Singosari dan Dau

“Kita tidak boleh ego sempit, kita siap membackup yaitu dari kodim backup ke koramil,” terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Malang menyampaikan terimakasih pada Polres Malang dan Kodim 0818 dalam rangkaian ibadah Paskah agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-saama dengan Ormas untuk menjaga Malang menjadi aman,” ujarnya. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi