Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pastikan Kebutuhan Posko Bencana, Kapolres Lumajang Turun Langsung ke Lapangan

Kapolres menyerahkan bantuan secara simbolis diPosko Supiturang Pronojiwo

Lumajang, Memorandum.co.id – Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Fourry Millewa menyerahkan bantuan logistik ke posko pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Senin (7/12).

Kapolres didampingi sejumlah PJU, Forkopimca Pronojiwo, Koramil Pronojiwo dan Candipuro menyerahkan bantuan logistik di posko pengungsian di balai Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo serta posko pengungsian di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.


“Kami menyerahkan bantuan dari Polri untuk membantu kebutuhan logistik para pengungsi,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan logistik untuk pengungsi, Kapolres beserta rombongan juga melakukan pengecekan terhadap posko tanggap bencana erupsi Gunung Semeru. Untuk memastikan segala kebutuhan petugas dalam menyikapi dan mengantisisipasi masalah kemanan para pengungsi.

baca juga :  Arus Balik Nataru, Jalur Lumajang-Probolinggo Lancar

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan imbauan untuk tidak gampang terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Sehingga menyebabkan kepanikan.

“Jangan mudah percaya dengan informasi informasi yang belum jelas. Sikapi dengan bijak sehingga tidak menimbulkan kepanikan pada warga yang mungkin masih trauma dengan adanya erupsi Semeru kemarin,” pungkasnya.(Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum