Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pastikan Persoalan Bansos Tertangani, Bupati Lumajang Kumpulkan Pengurus E-Warung

Suasana rakor dan pembinaan pengurus E-Warung se Kabupaten Lumajang

Lumajang, memorandum.co.id – Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menggelar rakor dan pembinaan pengurus e-warung se Kabupaten Lumajang bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Selasa (14/9/2021). Kegiatan ini untuk memastikan bahwa persoalan yang dikeluhkan di pos pengaduan selama ini bisa tertangani.

“Permasalahan yang tadi disampaikan oleh pengurus e-warung misalnya ada EDC yang rusak, ada yang sudah rusak tiga bulan bahkan ada yang setahun sampai sekarang belum diganti. Hari ini tadi bicara seobyektif mungkin terkait dengan kondisi e-warung,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.


Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati, juga menyampaikan, bahwa ada hal yang memang perlu disampaikan kepada masyarakat terkait dengan e-warung. “Memang ada beberapa e-warung yang bermasalah dan sedang diproses, tapi banyak juga  yang berhasil, berjalan dengan baik dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat. Contohnya di Desa Karangbendo jadi e-warung percontohan tingkat provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

baca juga :  Wabup Lumajang Berharap Tiga Kades PAW Terpilih Jadi Pelayan Masyarakat

Ia mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan bentuk koordinasi untuk menyatukan persepsi termasuk terkait perubahan data. “Saya minta kepada pendamping PKH untuk memastikan terhadap data-data agar bantuan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menambahkan, hari ini pihaknya mengevaluasi terkait apa saja yang diadukan oleh masyarakat untuk mencari solusi dan akan dilakukan kroscek secara langsung.

“Karena yang perlu ditekankan, tidak semua aduan itu benar dan tidak juga semua aduan itu salah. Kami berharap jangan ada provokator yang menumpangi ini, atas nama kepentingan pribadi. Soalnya ada provokator yang menumpangi masyarakat supaya mengadu, padahal tidak benar,” imbuhnya.

baca juga :  Gubernur Khofifah: Kerukunan Beragama Jadi Benteng Tangkal Covid-19

Lebih lanjut, ia mengaku, pihaknya dan Bupati berjanji akan memberikan reward kepada e-warung yang sudah menjalankan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan.

“Kemudian juga kepada pendamping PKH yang sudah bekerja dengan amanah dan memberikan baktinya dengan meningkatkan pemberdayaan kepada masyarakat. Kita sudah janji untuk memberikan reward itu,” pungkasnya. (Fai)

baca juga

Wujudkan Smart City, Pemkab Lumajang Gandeng Lembaga Luar Negeri

Ferry Ardi Setiawan

Wabup Lumajang Berharap Tiga Kades PAW Terpilih Jadi Pelayan Masyarakat

Syaifuddin

Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan, RI Digelar Terbatas di Halaman Pemkab Lumajang

Syaifuddin