Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Patroli Prokes Polsek Mayangan Sisir Perbankan

Patroli sambil disiplinkan protokol kesehatan di area perbankan.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Masyarakat kota Probolinggo terus diingatkan oleh aparat kepolisian dalam upaya mencegah dan memutus penularan covid 19.

Untuk mewujudkannya petugas Polsek Mayangan jajaran Polres Probolinggo Kota secara masif melaksanakan upaya pencegahan dengan sosialisasi hingga pendisiplinan protokol kesehatan dengan memberikan teguran dan sanksi bagi para pelanggar untuk memberikan efek jera.


Seperti personil Polsek Mayangan melaksanakan patroli sekaligus patroli 3C serta sosialisasi pro’otokol kesehatan secara hunting system di area perbankan, jalan Soeroyo Kota Probolinggo, Rabu (05/05/2021).

baca juga :  Polter Perhutani KPH Jember dan Polsek Mayang Amankan 4 Pelaku Illegal Logging

“Kegiatan seperti ini rutin digelar hingga kesadaran masyarakat tumbuh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona. Ini merupakan langkah preventif kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta jangan sampai muncul cluster baru penyebarannya terutama di tempat umum,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari Suprapto.

Lebih lanjut, Eko Hari Suprapto mengatakan, dalam kegiatan patroli serta sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan di tempat umum tersebut petugas masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak bermasker.

baca juga :  Tiga Pilar Kecamatan Mayangan Cek Keaktifan Poskamling

“Kita tegur dan diberikan sangsi yang edukatif kemudian diberikan masker kepada mereka yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum,” tandas Kapolsek.

Menurutnya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman yang ada dimasyarakat terutama para nasabah Bank, serta petugas patroli berikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Patroli perbankan ini memang agenda rutin Polsek Mayangan dalam bulan suci ramadhan ini mengingat sudah mendekati lebaran dan juga patroli akan terus diintensifkan,” tutur Eko Hari Suprapto.

baca juga :  Dukung PPKM, Tiga Pilar Mayangan Gencar Edukasi Prokes

“Bila menjumpai warga yang tidak memakai masker petugas akan langsung menegur dan mengingatkan agar selalu memakai masker terkadang juga pemberian masker oleh petugas kepada masyarakat yg tidak memakai masker tersebut,” pungkas Kapolsek.(mhd/yud)

baca juga

Tiga Pilar Mayangan Masif Edukasi Prokes

Aziz Manna Memorandum

Tiga Pilar Kecamatan Mayangan Cek Keaktifan Poskamling

Aziz Manna Memorandum

Sinergi Tiga Pilar Mayangan Sterilkan Kampung Tangguh Semeru

Aziz Manna Memorandum