Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Patuh Aturan Pandemi, Pelantikan Ketua DPC Komunitas Rakyat Antikorupsi Sidoarjo Tanpa Massa

Ketua DPC Komunitas Rakyat Antikorupsi Kabupaten Sidoarjo, Muklison salam komando dengan Ketua Umum DPP Komunitas Rakyat Antikorupsi Parlindungan Sitorus

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Mematuhi imbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19, pelantikan Ketua DPC Komunitas Rakyat Antikorupsi Kabupaten Sidoarjo, Muklison, dipercepat dan tanpa dihadiri massa. Cak Son, begitu sapaan akrabnya, dilantik di Kantor DPP Komunitas Rakyat Antikorupsi secara tertutup, Rabu (7/4) malam.

Cak Son bersama pengurus teras DPC Komunitas Rakyat Antikorupsi Kabupaten Sidoarjo dilantik Ketua Umum DPP Komunitas Rakyat Antikorupsi, Parlindungan Sitorus di Surabaya. Prosesi pelantikan dilakukan di hadapan pengurus DPP Komunitas Rakyat Antikorupsi tanpa dihadiri pengurus besar DPC dan PAC yang tersebar di 18 kecamatan di Sidoarjo.


“Kami menghindari kerumunan sesuai himbauan pemerintah. Yang penting sekarang kami sudah sah dan bisa menjalankan tugas,” ujar Cak Son usai dilantik.

baca juga :  Perayaan Imlek Berlangsung Aman

Lantas kapan seremonial pelantikan DPC Komunitas Rakyat Antikorupsi Kabupaten Sidoarjo bakal digelar? Menurut aktivis antikorupsi itu, sebenarnya seremonial pelantikan DPC Kabupaten Sidoarjo bakal digelar di Hotel Aston, kawasan Perumahan Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo, 11 April nanti.

“Acara itu kita tunda mengingat situasi dan kondisi. Mengingat saat ini masa pandemi Covid-19,” jelas Cak Son.

Alasan lain penundaan seremonial pelantikan DPC Kabupaten Sidoarjo, masih kata Cak Son, saat ini Ketua Umum DPP Komunitas Rakyat Antikorupsi, Parlindungan Sitorus SH, MH tengah sakit.

baca juga :  Forkopimka Candi Sidoarjo Gelar Rapat Terkait Evakuasi Warga Diduga Terpapar Covid - 19

“Jadi selain pertimbangan masa pandemi Covid-19, ketua umum kami saat ini juga tengah sakit. Karena itulah seremonialnya rencananya baru kita gelar bulan Juni mendatang,” papar Cak Son.

Mengapa Juni, kata Cak Son, saat ini corona mulai berkurang, Diharapkan Juni nanti corona sudah hilang betul dari Sidoarjo. Nah, saat itulah DPC Sidoarjo bersama seluruh pengurus dan PAC dari 18 kecamatan di Sidoarjo bakal mengikuti prosesi pelantikan oleh DPP.

“Pelantikan tetap bakal digelar di Hotel Aston. Hanya waktunya yang ditunda,” tandas Cak Son.(jok)

baca juga :  Polisi Cari Pembuang Bayi di Sungai Sukodono
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Yayasan Rehabilitasi Sanwahita Nusantara Gelar Sunatan Massal

Aziz Manna Memorandum

Warga Candi Blokade Jalan Desa, Adang Kendaraan Proyek

Aziz Manna Memorandum

Video Penggerebekan Terduga Teroris di Sukodono Sidoarjo

Agus Supriyadi