Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Paur Subbag Humas dan Kapolsek Sumbersuko Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

AKP Edi Santoso Kapolsek Sumbersuko dan Ipda Andrias Shinta PW

Lumajang, Memorandum.co.id – Prestasi membanggakan diraih 2 anggota Polres Lumajang. Penghargaan diraih dalam moment Kapolda Jatim Award 2021 untuk 2 kategori yang berbeda.

Kampung Tangguh Semeru Desa Purwosono di bawah wilayah hukum Polsek Sumbersuko meraih predikat Kampung Tangguh Semeru (KTS) terbaik di jajaran Polres Lumajang. Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta kepada Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso. Ia pun berhak mendapatkan 1 unit sepeda motor Honda Beat.


Selain itu, anggota lain yakni, Ipda Andrias Shinta PW yang saat ini menjabat sebagai Paur Subbag Humas Polres Lumajang meraih predikat sebagai Anggota Tauladan Polres Jajaran Polda Jatim dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 10 juta.

baca juga :  Pecahkan Masalah, Kapolres Lumajang Ajak Anggota Coffee Morning

Pemberian penghargaan diberikan dalam acara Kapolda Jatim Award 2021 yang berlangsung Kamis (11/2/21) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Acara dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan diikuti seluruh Polres Jajaran secara virtual dari masing-masing Polres.

Penilaian dari tim penjaring dimulai sejak bulan Oktober 2020 lalu. Dilakukan tim khusus yang dibentuk Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Tim menjaring dan melakukan parameter penilaian kepada setiap anggota yang telah bekerja dengan baik. Salah satu kriteria penilaian, mulai kejujuran, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas.

baca juga :  Kapolres Lumajang Takziah ke Rumah Duka Ipda Catur Budi Baskara

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta berpesan agar anggota tetap membangun komunikasi yang baik. Karena dengan komunikasi yang baik merupakan kunci keberhasilan, dan pekerjaan akan lebih baik. Pasalnya, tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama. Sehingga diperlukan jalinan komunikasi yang baik antara anggota dengan pimpinan, dengan lingkungan, maupun dengan masyarakat untuk mencapai satu tujuan.

Dihubungi seusai acara, Paur Subbag Humas, Ipda Andrias Shinta PW mengucapkan rasa sukurnya atas penghargaan yang diterima dan berharap semoga dengan diraihnya predikat sebagai Anggota Polisi Teladan menjadi cambuk untuk meningkatkan prestasi yang membanggakan kesatuannya.

baca juga :  Polsek Jatiroto Tekan Covid-19 via Program One Day One Door

“Semoga dengan pengharagaan yang saya terima ini bisa memotivasi anggota lain untuk meningkatkan kinerja dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas, lebih banyak bersyukur atas apa yang sudah didapatkan selama ini, percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha, tingkatkan ibadah dan lebih banyak membaur dengan masyarakat serta jaga keharmonisan keluarga,” pesan Shinta.(Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum