Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Umum » Olahraga » PBSI Jatim Jadwal Ulang Agenda 50 Kejuaraan Bulu Tangkis
Olahraga

PBSI Jatim Jadwal Ulang Agenda 50 Kejuaraan Bulu Tangkis


Sri Fatmawati, atlet bulu tangkis putri andalan Jatim.

Surabaya, Memorandum.co.id – Pengurus Provinsi Persatuang Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Timur sudah menginstruksikan seluruh komponen bulu tangkis Jatim, tidak terkecuali wasit dan atlet, selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk menyikapi mewabahnya Covid-19.

Oei Wijanarko Adi Mulya, Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim mengatakan organisasinya melakukan imbauan ke berbagai daerah sehubungan penyelenggaraan event. Ini sebagai tindakan pencegahan meluasnya wabah corona seperti yang sudah disampaikan pemerintah.

Induk organisasi bulu tangkis Jatim itu juga mengambil langkah cepat dengan me-reschedule atau menjadwal ulang event yang masuk kalender 2020. Totalnya mencapai 50 kejuaraan lebih. Baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Demikian juga kejuaraan kelompok umur hingga open turnamen. “Kasus virus Corona tidak hanya menggangu program kegiatan reguler yang sudah masuk kalender kegiatan PBSI Jatim untuk 2020,” ujarnya.

Diakuinya, kasus Covid-19 ini juga mengganggu program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Bulutangkis Jatim yang diproyeksikan untuk PON XX di Papua Oktober tahun ini.

Sementara, tentang latihan atlet Puslatda yang diproyeksikan ke PON Papua, kata Wijanarko, selama ini mereka masih melakukan latihan rutin dengan system yang ditentukan oleh KONI Jatim.

Seperti disampaikan Widjanarko ketika ditemui di kantor KONI Jatim beberapa waktu lalu, dari 13 yang ada di Puslatda, 2 di antaranya–Made Dinda dan Nur Yahya Adi Velani–tetap latihan di GOR Sudirman Surabaya. Sementara sisanya tersebar di Pelatnas dan klub lain. “PBSI Jatim juga punya pelatih yang terus memantau perkembangan mereka, khususnya yang ada di Pelatnas,” katanya. (sr/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Prestasi Terpuruk, PBSI Jatim Tetap Optimistis Sumbang Emas di PON XX

Agus Memorandum, Semuel