Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

PD Pasar Surya Cuek, Pedagang Kue Pasar Kembang Kecewa

Kondisi tangga besi menuju lantai dua di Pasar Kembang.

Surabaya, Memorandum.co.id – Belum adanya perbaikan tangga besi oleh PD Pasar Surya, membuat pedagang kue di lantai dua Pasar Kembang, kecewa. Akibatnya, banyak orang yang terperosok di sana.

Untuk itu pedagang di sana berniat memperbaiki sendiri tangga yang sudah rusak sejak awal tahun lalu. Jika, menunggu aksi dari PD Pasar Surya maka semakin tidak ada kejelasan kapan perbaikannya.


Sekretaris Pedagang Kue Pasar Kembang Dina Alfianti Rahayu mengatakan,  pihaknya sudah beberapa kali melaporkan kondisi tangga besi yang dekat lahan parkir  ke direksi PD  Pasar Surya. Sayangnya, direksi selalu mengatakan menunggu anggaran. Padahal, perbaikan tangga itu sangat urgen karena banyak orang yang terpelosok ketika lewat tangga tersebut. Apalagi mereka beraktivitas malam hari.

baca juga :  Utang PD Pasar Surya Berjibun

“Kalau terus menunggu anggaran, bisa-bisa yang terpelosok makin banyak. Tidak hanya pedagang, kuli panggul dan pembeli juga sering terpelosok di situ karena anak tangga banyak yang berlubang,” kata dia.

Untuk itu, pedagang memiliki inisiatif dengan mengalihkan uang sewa yang biasanya disetorkan ke PD Pasar Surya untuk perbaikan tangga.

“Jadi pedagang nanti gak bayar uang sewa sekali saja karena akan dipakai untuk perbaikan tangga. Soal kapan dilaksanakan, kami akan koordinasi dulu dengan PD Pasar, apakah boleh atau tidak,” kata dia.

baca juga :  Takut, Pedagang Pasar Tolak Divaksin

Sebenarnya ada lima tangga untuk menuju ke lantai dua. Namun tangga yang paling dekat ke stan pedagang kue hanya satu yaitu yang  tangga besi tersebut.  Sedangkan tangga yang lain harus memutar.  “Kalau memutar jauh, ongkos kuli panggul semakin mahal,” ujar penjual dan sekaligus pembuat aneka kue ini.

Ia menambahkan, pedagang juga sudah melaporkan masalah ini ke anggota Komisi B DPRD Surabaya. “Kami sudah lapor ke DPRD, semoga bisa ditindaklanjuti,” kata dia.

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada Direktur Teknik  PD Pasar Surya Muhibuddin, yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.(udi/gus)

baca juga :  Lahan Parkir Pasar Kembang Semrawut
Reporter : Syaifuddin

baca juga

Utang PD Pasar Surya Berjibun

Syaifuddin

Terpapar Covid-19, Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung Ditutup

Aziz Manna Memorandum

Takut, Pedagang Pasar Tolak Divaksin

Aziz Manna Memorandum