Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

PDI-P Kota Probolinggo Tebar Ribuan Benih Nila

Tebar benih ikan nila di sumber air Sentong.

Probolinggo, memorandum.co.id – Aksi peduli lingkungan terus dilakukan jajaran pengurus PDI-P Kota Probolinggo. Kali ini, barisan banteng moncong putih itu menebar ribuan benih ikan nila di sumber air Sentong, Kelurahan Jrebeng Wetan, Minggu (4/4/2021).

Ketua DPC PDI-P Haris Nasution mengatakan, penebaran benih nila itu merupakan rangkaian HUT ke-48 PDI-P. PDI-P menegaskan, dirinya sebagai partai yang juga memiliki perspektif kelestarian alam.


Sudut pandang itu, kata Nasution, menginternalisasi ke dalam program dan gerakan partai. Melalui aksi ini, lanjut Nasution, PDI-P menunjukkan konsistensi terhadap kelestarian lingkungan yang menjadi instruksi Ketua Umum Megawati.

Penebaran benih nila tidak hanya menjadi faktor penyeimbang ekosistem, tetapi juga berdampak secara ekonomi dan gizi masyarakat.

“Masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmati untuk kepentingan ini. Pokdarwis sebagai pengelola sangat mengapresiasi. Kami berharap, nanti dirawat dengan baik oleh pihak kelompok sadar wisata atau pokdarwis,” kata Nasution.

Pemerhati lingkungan dari pokdarwis setempat, Edi Winarko, mengapresiasi upaya nyata PDiP tersebut. Kata Edi, dalam hal menjaga kelestarian lingkungan dibutuhkan keterlibatan semua pihak. (mn/fer)