Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar Politik

PDI-P Pertahankan Wali Kota dan Bupati Blitar

Enam pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang direkom PDIP bersama Ketua DPD PDI-P Kusnadi dan Sekretaris DPD PDI-P Jatim Sri Untari.

Surabaya, memorandum.co.id – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanto berkeyakinan akan mampu mempertahankan posisi Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Seperti tertuang dalam rekom DPP PDI-P nomor : 1682/IN/DPP/VIl/2020 tentang Penyampaian Rekomendasi Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang akan diusung PDI-P pada Pilkada serentak 2020 pada 45 kabupaten/kota di 19 provinsi. Enam daerah Jawa Timur mendapat rekomendasi adalah Kabupaten/Kota Blitar, Kab Kediri, Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan.

“Saya optimis kedua pasangan (Cawali/Cawawali Kota Blitar dan Cabup/Cawabup Blitar) akan memenangkan perterungan pilkada Desember nanti,” terang Erma Susanto, Jumat (17/7/2020).

Dalam rekomendasi untuk Kota Blitar DPP PDI-P merekomendasi Cawali Blitar Santoso, dan Cawawali Blitar Tjutjuk Sunario. dan Kabupaten Blitar DPP PDI-P merekomendasi Calon Bupati Blitar H Rijanto, Cawabup Blitar Marhaenis UW.

Erma menyebutkan, pasangan calon yang merupkan petahana membuktikan, mereka dicintai masyarakat Blitar. Dalam survey kepuasan, warga menyampaikan rasa puas cukup tinggi di atas 75 persen atas kinerja keduanya (H Rijanto-Marhaenis UW)

“Saya tahu bupati dan wakilnya tiap hari hadir dari desa ke desa memastikan pengawalan pandemi Covid-19 dan recovery ekonomi,” tegas dia.

Erma menyebut di Kabupaten Blitar akan maksimal memenangkan pilkada, karena didukung 22 PAC, 248 ranting, dan 705 anak ranting, serta 19 anggota fraksi. “Ini merupakan kekuatan utama pemenangan.Termasuk dukungan relawan calon sudah bergerak kerja politik di lapangan,” tutur Erma.

Erma juga menjelaskan, kekuatan struktur PDIP Blitar sangat solid. Apalagi berkoalisi dengan Partai Gerindra.  “Pasangan wali kota petahana dan cawawali kota berkoalisi dengan Partai Gerindra merupakan pasangan yang pas. Relawan Santoso -Tjutjuk Sunario sudah gerak bersama denga setruktur partai, Kota Blitar ada 3 PAC, 11 ranting, dan 109 anak ranting,” tandas anggota DPRD Jatim dapil Tulungagung-Blitar ini.

Erma menegaskan sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang menjadi pengampu Kota Blitar dan Kabupaten Blitar akan mengkonsolidasikan semua kekuatan baik mesin partai maupun relawan.

Sebagaimana pesan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri, bahwa dalam konteks pilkada petugas partai harus mengedepankan kerja-kerja nyata di masyarakat, dengan mendukung upaya presiden untuk memerangi pandemi Covid-19 agar segera selesai. Di mana Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri meminta seluruh kader partai, petugas partai, dan calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah mengingatkan untuk tunduk pada intruksi partai dan menjalankan manajemen pemerintahan yang baik. (day/tyo)

 

baca juga

Whisnu Sakti Ambil Formulir Pendaftaran Cawali Surabaya

Syaifuddin

Whisnu Pastikan Pasangan Cawali Kader PDI-P

Syaifuddin

Tanpa Mahar, PDI-P   Buka Pendaftaran Cabup Jember

Syaifuddin