Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Pedagang Pasar Sidoarjo Nyatakan Dukungan ke Kelana – Dwi Astutik

Perwakilan pedagang Pasar se-Sidoarjo silaturahmi ke Posko Pemenangan

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Pasangan Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) nomor urut 3, Kelana – Dwi Astutik, mendapatkan dukungangan dari paguyuban pedagang pasar se Sidoarjo.


Para pedagang pasar yang tergabung dalam Kumpulan Pedagang Pasar seluruh Sidoarjo ini, Kamis (1/09) datang ke Posko Pemenangan untuk memberikan dukungan, kepada paslon BerKelas. Karena diyakini hanya paslon nomot 3 ini yang mampu membawa Sidoarjo lebih maju.


Pasangan Sidoarjo Makmur ini, dinilai mampu membawa perubahan pada sektor perdagangan sebagai perputaran ekonomi rakyat.

baca juga :  Pilbup Sidoarjo, PDIP-Gerindra Diprediksi Galang Koalisi Raksasa

Para pedagang yang terdiri dari para kordinator pasar ini, ingin melihat kantor Pemenangan Kelana – Dwi Astutik di Pondok Mutiara.

Sholeh, perwakilan dari Pasar Krian menyatakan mantap memilih Kelana dan Dwi Astutik karena background keduanya sangat mumpuni.

“Kami percaya pada beliau, karena Pak Kelana ini merupakan pengusaha, sehingga kami yakin beliau bisa membimbing dan mengarahkan kami para pedagang kecil di pasar tradisional menjadi lebih maju. Selain itu wakilnya Bu Dwi merupakan orang yang fokus mengedepankan SDM,” jelas Sholeh.

baca juga :  Golkar Cari Calon yang Komitmen Bawa Perubahan Sidoarjo

Dia mewakili pedagang pasar di 18 pasar tradisional ini menyampaikan harapannya, kelak ketika Kelana – Dwi Astutik menjadi pemimpin di Kabupaten Sidoarjo, dapat makin mensejahterakan para pedagang dan masyarakat Sidoarjo.

“Kami yakin Pak Kelana dan Bu Dwi menang, dan mereka bisa memperjuangkan nasib kami. Fasilitas pasar juga lebih diperhatikan, misalnya Pasar di Kedung Asri itu sering kali dilanda banjir, maka kami berharap ada perhatian dan bisa mendapatkan solusi,”tukasnya.

Ditambahkan Sholeh, jika mereka juga ingin agar kebijakan perpanjangan sewa kios menjadi lima tahun. Menurutnya Perda Pasar yang mengharuskan perpanjangan sewa tiga tahun sekali, seperti sekarang ini, memberatkan pedagang kecil.

baca juga :  Rekom Gerindra ke BHS Belum Final

“Kalau bisa diupayakan menjadi lima tahunan, jangan tiga tahun itu berat untuk kami,” imbuhnya.
Selain itu mereka juga menginginkan adanya pelatihan pemasaran online untuk para pedagang di pasar tradisional. Mengingat pandemi covid 19 saat ini, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk belanja secara online.(ags/jok/gus)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wakil Ketua PCNU Sidoarjo: NU Tetap Netral, Soal Orangnya Terserah

Agus Supriyadi

Wabup Akui Pemkab Sidoarjo Tak Optimal Garap Sektor Pendidikan

Aziz Manna Memorandum

Terima Rekom Pilkada, DPC Gerindra Siap Menangkan BHS

Agus Supriyadi