Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Peduli Covid-19, Polsek Rayon Tumpang Dirikan Dapur Umum

Para polwan sedang beraktivitas di dapur umum.

Malang, memorandum.co.id – Bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Polsek Rayon Tumpang, mendirikan dapur umum di area Mapolsek Tumpang untuk penyediaan makanan untuk masyarakat, Minggu (14/6).

Selain Polsek Tumpang, Rayon Tumpang ini terdiri dari Polsek Pakis, Polsek Jabung, dan Polsek Poncokusum. Ini adalah polsek yang berada dalam area eks karesidenan Tumpang, Kabupaten Malang.

Untuk itu, hasil olahan dapur umum ini diberikan pada masyarakat di empat wilayah tersebut, yaitu Polsek Tumpang (Dusun Kebonsari, Desa/ Kecamatan Tumpang dan penghuni Asrama Polisi Polsek Tumpang), Polsek Poncokusomo (Desa Wonomulyo), Polsek Pakis (Desa Sukoanyar, Bunut Wetan, Sekarpuro), dan Polsek Jabung (Desa Kemantren). Masing-masing polsek mendapatkan jatah 50 paket untuk dibagikan ke masyarakat.

Kerja sama lintas polsek ini melibatkan anggota jajaran polsek setempat dan Koramil Tumpang.

Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik Achmadi menyampaikan, pendirian dapur umum ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami membagikan untuk menu makan siang,” katanya seraya berharap kegiatan sosial ini mampu menyemangati masyarakat.

Untuk pendistribusian makanan ini dilakukan oleh masing-masing polsek yang mengetahui kondisi riil di lapangan, sehingga program ini tepat sasaran pada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menyampaikan, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian pada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Semoga yang dilakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat,” tuturnya.(*/ari/tyo)

 

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi

Warga Desa Sedayu Siap Tangkal Covid-19, Kapolres Malang Beri Apresiasi

Aris Setyoadji