Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Peduli Kemanusiaan, GP Ansor Tegalsari Ambulu Donor Darah

Anggota Ansor dan masyarakat Tegalsari, Ambulu, antusias mendonorkan darah.

Jember, memorandum.co.id – Di masa pandemi Covid-19 yang masih mengancam di masyarakat, GP Ansor Tegalsari, Kecamatan Ambulu, menggelar aksi kemanusiaan donor darah.


Ketua GP Ansor Tegalsari Moh Nurul Yaqin mengatakan, donor darah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan darah di PMI Jember. Selain itu untuk menyosialisasikan hidup sehat dan juga mempererat  silaturahmi antarawarga Tegalsari dan Ambulu.

“Bakti sosial donor darah sudah berjalan lima kali dengan lokasi berbeda. Setiap tiga bulan sekali berpindah-pindah tempat, kegiatan serupa pernah dilakukan di Dusun Tutul, Sesa tegalsari, ” kata Ketua GP Ansor Tegalsari, Minggu (28/11/2021).

baca juga :  Sambut HUT Ke-50 Korpri, Polres Tulungagung Gelar Donor Darah

Kebetulan untuk sekarang ini donor darah di Masjid Nurul Huda, Dusun Bedengan, Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu. Telah terkumpul 19 kantong darah guna menambah ketersediaan darah PMI Cabang Jember.

Menurut Moh Nurul Yaqin, Donor darah kali ini didukung seluruh badan otonom NU berada di lingkup Majelis Wakil Cabang Ambulu meliputi GP Ansor, IPNU-IPPNU , fatayat, muslimat dan juga warga sekitar Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu.


Nurul Yaqin menilai positif kegiatan itu dilakukan secara rutin dan berterima kasih kepada warga yang berpartisipasi donor darah merupakan bentuk sedekah kepada sesama berupa darah dan hal tersebut perlu dipertahankan.

baca juga :  Sambut HUT Ke-50 Korpri, Polres Tulungagung Gelar Donor Darah

Sementara itu, menurut salah satu peserta pendonor, Didik Saptono, ia merasa senang bisa memberikan sumbangan darah, setetes darah amatlah berarti bagi sesama.

”Setetes darah kita sangat membantu untuk kemanusiaan, dengan rutin tiga bulan sekali donor darah tubuh kita semakin sehat, ” terang Didik, warga setempat.  (edy/fer)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Yonif 511/DY Baksos Donor Darah di Polres Blitar Kota

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Orang Saksi Bongkar Modus Jual Beli Darah Konvalesen

Syaifuddin

Tambah Stok Darah, Polresta Malang Kota Donor Darah

Aris Setyoadji