Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Peduli Kesehatan Anggota, Kasrem 081/DSJ Kenalkan Senam Jantung

Prajurit Korem 081/DSJ saat mengikuti senam jantung

Madiun, Memorandum.co.id – Saat ini banyak sekali kasus kematian yang mendadak diakibatkan adanya gangguan atau serangan jantung, meskipun di usia yang relatif masih muda.


Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi mengenalkan anggotanya untuk melakukan senam jantung.


Ditemui selesai melakukan senam, Kasrem menyampaikan, tujuan dari dirinya mengenalkan senam jantung kepada anggotanya tersebut.

“Selama adanya Covid-19, anggota setiap harinya kan selalu melakukan berjemur. Kemudian saya berfikir untuk mengkombinasikannya dengan senam jantung,” tuturnya di halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (27/10/2020).

baca juga :  Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

“Jadi selain mendapatkan imunitas tubuh yang semakin baik dengan kita berjemur. Kita juga dapat membuat jantung semakin sehat,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, senam jantung sangat baik untuk memperbaiki denyut nadi, sehingga kesehatan jantung lebih terjaga.

Karena dirinya menilai, melancarkan aliran darah sangat penting demi menjaga kesehatan jantung yang dapat mencegah penyakit jantung, strouke dan beberapa penyakit lainnya.

“Terlebih anggota kami rata-rata usianya sudah di atas 40 tahun dan bahkan banyak yang sudah di atas 50 tahun, sehingga kondisi fisiknya sudah mulai menurun,” ungkapnya.

baca juga :  Ribuan Sembako Peduli Covid 19, Dibagikan ke Pelosok

“Dengan kondisi yang seperti itu, tentu sangat penting untuk dapat memiliki kondisi jantung yang masih terjaga kesehatannya,” pungkasnya. (*/alv)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum