Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Peduli Lingkungan, Prajurit Korem 081/DSJ Bebersih Sungai

Sejumlah prajurit Korem 081/DSJ  saat bebersih sungai

Madiun, Memorandum.co.id – Korem 081/DSJ terus berupaya menunjukkan kepeduliannya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Berbagai aksi nyata terus dilakukan, mulai dari merawat dan membersihkan Taman Hutan Kota Madiun hingga melakukan karya bakti pembersihan sungai atau aliran air di Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Selasa (15/9/2020).

Tampak, puluhan prajurit TNI diterjunkan bersama-sama dengan masyarakat dalam kegiatan karya bakti tersebut.

Kasiter Korem 081/DSJ, Letkol Inf Udjiono yang memimpin kegiatan itu menerangkan, tujuan dari diselenggarakannya karya bakti tersebut untuk menjaga kelestarian alam.

baca juga :  Korem 081/DSJ Gelar RGB Latihan Posko I

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai Prajurit TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” tuturnya.

“Jika kita tidak peduli terhadap lingkungan, maka hal tersebut akan dapat menimbulkan dampak negatif. Contohnya sungai ini, kalau tidak kita bersihkan sampah-sampahnya, maka jika datang musim penghujan atau saat turun hujan, akan dapat menimbulkan banjir,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, dengan lingkungan yang bersih di sekitar sungai ini, tentunya juga akan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat, seperti semakin meningkatnya derajat kesehatan warga sekitar.

baca juga :  Danrem 081/DJS Sulap Asrama Bosbow Jadi RTH

Ditanya terkait tujuan dan harapan lainnya, Kasiter mengungkapkan, melalui kegiatan itu juga ingin mengajak dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sementara itu, Kades Metesih, Paijo yang turut hadir dalam karya bakti itu mengaku senang dan berterimakasih atas kepedulian yang ditunjukkan dan dilakukan oleh Korem 081/DSJ.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan semacam itu, masyarakat desanya akan semakin sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.(alv/*)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Profesionalisme, Korem 081/DSJ Terapkan Koramil Model

Aziz Manna Memorandum