Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Peduli Sesama, 32 Komunitas Sosial  Gelar Bakti Sosial di Rusun Sumbo

Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di Rusun Sumbo oleh komunitas sosial.

Surabaya,  Memorandum.co.id –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap para sesama, sebanyak 32 komunitas sosial menggelar acara bakti sosial. Kali ini sasarannya adalah warga  yang tinggal di Rusunawa Sumbo, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Minggu (17/11)

Acara bertema Surabaya Berbagi  ini untuk memperingati Hari Pahlawan ini.  Adapun kegiatannya berupa layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis, pembagian sembako serta santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Selain itu, ada juga pelatihan yang ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga, seperti membuat sabun dari minyak goreng bekas. Tak hanya itu, dolanan tradisional untuk anak-anak juga dihadirkan dalam momen ini.


Ketua panitia Yuni Rahayu mengatakan tujuan dari baksos ini sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian kepada sesama. Menurutnya, tema Kolaborasi kepahlawanan masa kini sengaja diambil karena setiap zaman selalu ada pahlawan. Relawan yang berasal dari 32 komunitas sosial, merupakan pahlawan yang tidak dikenang dan rela bekerja dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Surabaya.

baca juga :  Digedok Dewan, APBD Surabaya Tembus Rp 10, 3 T

“Relawan ini pahlawan untuk bangsa dan Surabaya. Kami ingin relawan ini menjadi kepanjangan tangan pemkot untuk memakmurkan warga dan surabaya lebih tertata,” kata Ayu sapaan akrabnya.

Menariknya, dalam kegiatan sosial ini juga dihadiri kalangan legislatif. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dan anggota komisi A, Arif Fathoni. Pihak legislatif pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh 32 komunitas ini. Bahkan, mereka mengaku bangga menjadi warga Surabaya, karena melihat semakin banyak kelompok atau komunitas yang memiliki semangat sosial untuk berbagi.

baca juga :  Berkat Emo-Demo dan Gazebo Laktasi, GAIN Raih  Penghargaan dari Pemkot Surabaya

“Terima kasih  kepada teman-teman Surabaya Berbagi. Tentu program-program dari pemkot dan DPRD Surabaya membutuhkan support dan variasi program dukungan dari semuanya,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

Sementara itu Wakil Ketua RW 5 Rusunawa Sumbo, Ali Tanto mengaku mendukung dan mengapresiasi kegiatan Surabaya Berbagi ini. “Saya berharap ini bisa terus digelar secara rutin, agar semua bisa menikmati,” kata dia. (udi/dhi)

baca juga

Wawali: Parade Juang Bangkitkan Semangat Kesatuan

Syaifuddin

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Aris Setyoadji

Sambut Hari Pahlawan, Lembaga Pemerintah dan Swasta Putar Lagu Perjuangan

Aziz Manna Memorandum