Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Peduli Tempat Ibadah di Jumat Darling

Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar pengajian maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah bersama anak yatim.

Surabaya, memorandum.co.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan santunan kepada anak yatim, dan menggelar pengajian dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah, di lingkungan mapolres.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, kapolsek jajaran, aparatur sipil negara (ASN), bhayangkari dan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Al Akhmal.


Pemberian santunan yang dilakukan dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Meskipun nilai santunan ini tidak seberapa, tapi berharap dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim tersebut.

baca juga :  40 Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dapat Burger dan Pin

“Mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka,” kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir.

Terpisah, Satbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga peduli terhadap tempat ibadah di Jumat Darling dengan memberikan sarana kontak kepada pengurus Masjid Sirotol Mustaqim yang beralamat di Jalan Kedinding Lor.

Di hari penuh berkah ini, melalui Kanit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Ipda Dhofir memberikan sarana kontak berupa vacuum cleaner (penghisap debu) agar dapat digunakan untuk membersihkan kotoran untuk karpet masjid.

“Diharapkan vacuum cleaner tersebut dimanfaatkan, dirawat dengan baik, dan disimpan di tempat yang aman,” kata Kasatbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Nur Wahyudiono.

baca juga :  Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah

Menurut Eko, pemberian bantuan sarana kontak ini merupakan wujud kepedulian sosial Satbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Kami ingin memberikan kesan positif kepada masyarakat. Bahwa polisi juga peduli terhadap tempat-tempat ibadah,” kata Eko. (rio/nov)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji