Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Pegawai BUMN Gadaikan Motor Kawan

IR diamankan di Mapolsek Pasirian.

Lumajang, memorandum.co.id – Niat baik sahabat terkadang tidak mendapatkan balasan yang baik juga. Seperti yang dilakukan IR (48), warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Dia harus berurusan dengan pihak berwajib setelah menggelapkan motor teman baiknya.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto melalui Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto menjelaskan, kejadian itu bermula pada Senin (12/10/2020). Saat itu, tersangka yang merupakan pegawai aktif BUMN itu mendatangi rumah  korban di Dusun Kalibendo Utara, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian.


Kepada korban, tersangka mengeluh butuh motor untuk pergi ke Probolinggo. Tersangka kemudian memohon ke korban untuk meminjamkan motor bermerek Honda CB 150 miliknya. Dia juga berjanji untuk mengembalikan motor tersebut secepatnya setelah kepentingannya selesai.

baca juga :  Pengundian Hadiah Bikin Suasana Semakin Semarak

“Namun setelah ditunggu, motor milik korban tidak dikembalikan. Selanjutnya korban mencari keberadaan pelaku namun tidak pernah bertemu. Bahkan, saat korban menghubungi melalui sambungan telepon, pelaku sudah menggadaikan motor kepada orang lain,” kata Agus.

Korban kemudian mendatangi Polsek Pasirian untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya. “Berbekal laporan dan keterangan korban, kami lakukan penyelidikan di lapangan. Hasilnya, tersangka kami amankan saat melintas di kawasan Pasirian,” tandas Agus.

Agus menegaskan, saat ini pihaknya masih mencari keberadaan motor milik korban. Kalau memang memenuhi unsur pidana, penerima barang gadaian juga akan diperiksa hingga ditetapkan sebagai penadah. “Akan kami selidiki terlebih dulu. Nanti perkembangan akan kami beritahu,” pungkas Agus.(ani)

baca juga :  Pengakuan Bocah Korban Pencabulan, Diperkosa Lebih Dari 5 Kali Sejak 2018

baca juga

Tim Kuro Polsek Pasirian Gagalkan Aksi Curwan

Aziz Manna Memorandum

Tim Kuro Polsek Gabungan dan Warga Gagalkan Aksi Curwan

Aziz Manna Memorandum

Sudah Masuk Uji Klinis Tahap 3, Bio Farma Siap Produksi Vaksin Covid-19 Januari Mendatang

Aziz Manna Memorandum