Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pegulat Asal Lumajang Sumbang Medali Bagi Kontingen Jatim di Ajang PON XX Papua

Penyerahan medali

Lumajang, memorandum.co.id – Atlet Gulat asal Lumajang yang tergabung dalam kontingen Jatim kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang PON XX Papua 2021. Setelah sebelumnya Saiful Rizal dari cabang olahraga sepak takraw berhasil menyabet medali emas serta Efi Dian Sofiana dari cabor Wushu berhasil mendapatkan medali perunggu.

Kali ini atlet dari cabang olahraga gulat, Arif Surodinoyo berhasil menyumbangkan satu medali perunggu bagi Kontingen Jawa Timur.


Arif menduduki posisi ketiga setelah berhasil dikalahkan lawan tandingnya pada laga final kelas 67 kg putra gaya Grego Roman, dalam kejuaraan gulat yang digelar di GOR Head Sai, Merauke, Rabu (12/10/2021) siang.

baca juga :  Mahasiswi Untag Surabaya Sumbang Medali untuk Jatim pada Ajang PON Papua

Keberhasilan Arif mendapatkan medali sekaligus menambah poin bagi Jawa Timur sehingga bisa bertahan menduduki posisi Kedua klasemen perolehan medali di PON XX Papua.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, Agus Samian sebelumnya menyampaikan, pihaknya mengirimkan sebanyak empat atlit yang tergabung dalam kontingen Jatim untuk ikut berlaga di di ajang PON XX Papua 2021. Antara lain Arif Surodinoyo dari Cabor Gulat, Efi Dian Sofiaana dari Cabor Wushu, Saiful Rizal dari Cabor Sepak Takraw serta Riro Andrew Kriswibowo dari cabor Taekwondo.

Sayangnya, dari ke empat cabor tersebut, taekwondo belum berhasil menyumbangkan medali karena kalah di babak penyisihan.

baca juga :  Renang Perairan Terbuka, Atlet Jatim Gondol Satu Emas dan Satu Perak

“Cabor taekwondo tidak berhasil mendapatkan medali karena kalah di babak penyisihan,” ujarnya.

Dengan kegagalan Cabor Taekwondo untuk bisa menyumbangkan medali di ajang PON XX Papua, tidak lantas menjadikan hal tersebut sebagai sebagai kendala bagi para atlit lain untuk bisa menorehkan prestasinya.

Untuk itulah, ia mengimbau serta tetap memberikan support kepada para atlit di Lumajang untuk tetap semangat dan menerapkan disiplin latihan.

“Tetap semangat, disiplin latihan sesuai apa yang diarahkan oleh pelatihnya,“ imbaunya.

Tak hanya itu, Agus juga berharap kepada para atlit tang sudah berprestasi di PON XX Papua ini untuk aktif membantu dan mengembangkan prestasinya ke atlet atlit lain yang ada di Lumajang.

baca juga :  Penampilan Memukau Loncat Indah Jatim Berbuah Medali Emas

“Bagi para atlit yang sudah berprestasi di PON Papua ini, kami berharap untuk membantu dan mengembangkan prestasinya ke atlet atlet lain di lumajang,” tutupnya. (Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tim Wushu Jatim Patok 5 Medali Emas

Aziz Manna Memorandum

Tim Voli Putri Jatim Optimistis Akhiri Puasa Medali Emas Setelah 20 Tahun

Aziz Manna Memorandum

Tim Sepatu Roda Jatim Gagal Dapatkan 3 Medali Emas

Aziz Manna Memorandum