Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Blitar Jalani Sidang di Tempat

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard Sinambela bersama jajaran saat mengamankan pelanggar prokes

Blitar, Memorandum.co.id – Operasi Yustisi dilakukan oleh Tim gabungan satuan pengamanan Polres Blitar Kota. Kegiatan kali ini berfokus di Jl. Kalimantan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sidang dilaksanakan di tempat untuk masyarakat yang tertangkap keluar rumah tanpa menggunakan masker. Selain itu, operasi ini juga menyasar masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.


Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela memimpin langsung operasi yang rutin diadakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota ini. Masyarakat yang tidak memakai masker atau tidak mematuhi aturan didenda sesuai putusan sidang. Kapolres mengungkapkan besaran denda yang bisa dikenakan antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.


“Penertiban yang dilakukan ini diharapkan dapat membuat masyarakat semakin tertib mematuhi protokol kesehatan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona yang dari ke hari justru bertambah,” ujar Kapolres.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Bentuk Pokja Pencegahan Covid-19

Sementara itu, Kasubbag Humas, Iptu Achmad Rochan menambahkan, pihaknya mengacu pada Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub no 53 tahun 2020.

“Selebihnya nanti akan disidangkan diputuskan oleh Hakim, jadi nanti diputuskan berapa, yang bersangkuan harus membayar denda sesuai putusan,” pungkas Rochan.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan