Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Pemuda Pusura Masa Bakti 2020-2024

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Pusat Pemuda Pusura masa bakti 2020-2024.

Surabaya, memoramdum.co.id – Dalam HUT ke-84 Putera Surabaya (Pusura) dibarengi prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Pusat Pemuda Pusura masa bakti 2020-2024, sekaligus pengesahan Ketua, Sekretatis dan Bendahara (KSB) pengurus kecamatan Pemuda Pusura se-Kota Surabaya.


Dalam pertemuan ini juga menggelar potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT ke-84 Pusura. Organisasi yang lahir pada 26 September 1936 ini tetap solid sampai sekarang. Berkat kesinambungan kepengurusan itulah, kegiatan Pusura terus berkembang, terutama di bidang sosial.


Hoslih Abdullah bersyukur atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua Umum Pemuda Pusura. Namun, ke depan pihaknya menekankan supaya ada generasi penerus.

baca juga :  Pangdam Brawijaya Cangkrukan Bareng Arek-Arek Suroboyo

“Alhamdulilah. Sebetulnya perlu regenerasi kepenguruaan berikutnya. Mudah-mudahan ada generasi-generasi muda yang bisa meneruskan kepengurusan dan meneruskan perjuangan Pusura. Ini menjadi kepanjangan tangan Pusura yang organisasinya sudah sangat tua. Mestinya saya sudah berada di Pusuranya, ada amanah yang harus kita laksanakan,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Hoslih, organisasi ini umurnya cukup tua di Kota Pahlawan. Ini salah satu bentuk kekompakan dan solid dalam berorganisasi.

“Kita mensyukuri bahwa organisasi ini tetap eksis hingga usia 84 tahun. Pusura telah menunjukkan tingkat independensi yang kuat hingga saat ini,” turur Cak Dullah sapaan akrab Hoslih Abdullah.

baca juga :  Sajikan Pendidikan dan Budaya Lokal

Cak Dullah yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menerangkan, dengan pengesahan pengurus tingkat kecamatan ini bertujuan untuk lebih menggerakkan roda organisasi hingga ke tataran bawah.

“Pemuda Pusura adalah kepanjangan tangan dari Pusura sebagai organisasi kemasyarakatan. Terutama ikut menjaga budaya Arek Suroboyo supaya tidak hilang. Semangat kebersamaan, gotong royong dan egaliter serta semangat sosial yang tinggi,” paparnya.

Nantinya, sambung Cak Dullah, pengurus kecamatan ini bisa satu dalam menyampaikan visi dan misi Pusura ke masyarakat.

baca juga :  Kolaborasi BNPB-Pusura Putus Mata Rantai Covid-19 di Surabaya

“Tentu setelah itu kita langsung ada rapat kerja yang akan mengarahkan seluruh pengurus Pemuda Pusura untuk satu kata satu barisan dalam mengedukasi mayarakat dan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Sajikan Pendidikan dan Budaya Lokal

Syaifuddin

Pusura Getol Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Agus Supriyadi

Pangdam Brawijaya Cangkrukan Bareng Arek-Arek Suroboyo

Syaifuddin