Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Pelayanan Posyandu Kleco Dibantu Babinsa Koramil Bendo

Sertu Sri Suharno membantu kegiatan posyandu Desa Kleco.

Magetan, memorandum.co.id – Sebagai wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan, posyandu punya tujuan mulia. Tujuan ini yang butuh dukungan semua pihak, termasuk dari babinsa.

Apalagi babinsa dituntut menguasai ragam metode dalam menguasai wilayah dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara komunikasi sosial bersama warga binaan masing-masing. Contoh apik diberikan Sertu Sri Suharno, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo yang melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penimbangan dan pemberian imunisasi kepada anak balita di Posyandu Desa Kleco, Rabu (15/1).

Menurut salah satu pengurus posyandu Desa Kleco, kegiatan babinsa dalam melaksanakan pendampingan sangat positif. “Karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui,” terangnya.

baca juga :  Bupati Fadeli Ajak Kader Posyandu Jadi Pelopor Kesehatan

“Semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” harap Sertu Sri Suharno. (ack/mt/epe)

 

baca juga

Bupati Fadeli Ajak Kader Posyandu Jadi Pelopor Kesehatan

Syaifuddin