Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Gresik Dimulai 19 April

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Andika)

Gresik, memorandum.co.id -Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Gresik telah mendapatkan restu dari pemerintah kabupaten (pemkab). Tadi, Pemkab bersama Satgas covid-19 dan Dinas Pendidikan  Gresik memutuskan PTM dimulai 19 April mendatang. Menunggu pembahasan teknis pelaksanaan.

Rencana PTM di Kota Santri memang sempat tertunda. Pemerintah sebelumnya menjadwalkan sejak 4 Januari lalu. Akan tetapi, karena kondisi covid-19 belum menunjukkan tren penurunan, wacana tersebut diundur.


“Tadi semua sudah menyepakati untuk PTM tanggal 19 April. Yang pasti kami sudah siap, setelah ini persiapannya akan dimatangkan,” terang Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.


Rencana ini sudah sesuai perhitungan. Kabupaten Gresik kini zona kuning Covid-19 dan pemerintah ingin menggeber PTM yang sudah dirindukan masyarakat.

baca juga :  Dilema Orang Tua Siswa Apabila Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

“Teknisnya seperti apa itu ranahnya dinas pendidikan. Yang pasti kami sudah menyepakati siap untuk PTM,” imbuh perempuan yang pernah jadi kepala sekolah tersebut.

Terpisah, Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Gresik Nur Maslichah menyebut sudah 98 persen sekolah menyatakan siap menyelenggarakan PTM. Namun tentunya harus sesuai dengan Perbup 50/2020 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Teknisnya nanti akan segera kita rapatkan, kamis ini. Apakah semua jenjang sekolah, atau di setiap kecamatan hanya beberapa sekolah. Kita rapatkan dulu,” tegasnya.(and/har)

baca juga

Ratusan Kelas Butuh Rehab Terkendala Anggaran Terbatas

Syaifuddin

PTM Perdana, Dispendik Gresik Minta Sekolah Fokus Pulihkan Psikologis

Syaifuddin

Protes Zonasi, Wali Murid Rela Tidur di Kantor Dispendik Gresik

Aris Setyoadji