Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Pembunuhan Kakak-Adik Wedoro Direkaulang, Begini Detailnya

Polisi melakukan rekaulang pembunuhan Wedoro, Waru

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kasus pembunuhan kakak adik di Wedoro Waru, Sidoarjo, yang menggegerkan warga Sidoarjo karena jenazah kedua korban dimasukan dalam sumur, Senin siang (11/10) direkonstruksi polisi di lokasi Kejadian. Dalam rekaulang yang menghadirkan tersangkan Itu, polisi menemukan sejumlah temuan baru yang saat ini tengah dikembangkan.

Dengan pengawalan dan pengawasan polisi, tersangka pembunuhan kakak adik, DF dan DK yang terjadi beberapa waktu lalu yang dilakukan di rumah kontrakan korban, tersangka Heru Erawanto 25 Tahun, warga Ploso, Kediri, dihadirkan di lokasi kejadian untuk dilakukan rekaulang.


“Untuk semua adegan sesuai dengan keterangan tersebut,” ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar di lokasi.

baca juga :  Tekan Covid-19, Polresta Sidoarjo Optimalisasi Peran 349 Bhabinkamtibmas

Dalam rekaulang yang dilakukan sekitar 2 jam itu, polisi melakukan rekaulang proses terjadinya pembunuhan. Mulai dari tersangka datang di lokasi kejadian, tersangka membunuh kedua korban, memasukan kedua jenazah ke sumur, hingga melarikan diri dengan mobil korban. Semua dilakukan dalam 44 adegan.

Sayangnya, dalam rekaulang itu, jaksa dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo datang terlambat sehingga sempat menghambat jalanya rekonstruksi.

Dari hasil rekonstruksi itu, selain memastikan motif pembunuhan kedua korban karena dendam dan ditolak cintanya oleh salah satu korban, polisi juga menemukan temuan baru dari pengakuan tersangka.

baca juga :  Ingatkan Disiplin Prokes, Polresta Sidoarjo Bagikan 50.000 Masker

“Kini masih dikembangkan oleh tim penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo,” tegasnya.

Untuk kepentingan pemeriksaan, tersangka berikut seluruh barang bukti kembali diamankan di Polresta Sidoarjo. Sementara rumah korban, ditutup dan diberi garis polisi.(fjr/bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji