Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Pemdes Trosobo Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap III

Kades Trosobo, Heri memberikan bantuan kepada KPM penerima BLT-DD

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Dalam rangka meringankan beban warga terdampak covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Trosobo, Kecamatan Taman mencairkan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT – DD) tahap III, Kamis (13/8/2020).

Pembagian BLT – DD ini dilakukan di pendopo balai desa melalui petugas bank perkreditan rakyat (BPR) Delta Arta. Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkantibmas setempat.

Kepala Desa Trosobo, Heri Achmadih menyapaikan, masyarakat begitu antusias dengan pembagian BLT-DD ini. Dia juga sangat berterima kasih dengan adanya program dari pemerintah pusat ini. Sebab dengan adanya bantuan BLT-DD ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19.

baca juga :  Pemdes Penatarsewu Sidoarjo Bagikan BLT Dana Desa Tahap Dua

“Mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid-19,” katanya.

Heri mengatakan, Pemdes sangat memperhatikan warga yang terdampak pandemi, dengan BLT-DD sebesar Rp 600 ribu per bulan, diharapkan bisa dimaksimalkan KPM penerima.

“Meski BLT-DD itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerima namun kami berharap digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok saja,” kata dia.

Sekdes Trosobo, Supriadi Teguh Rezeki menambahkan, pembagian BLT-DD meski nilainya tidak begitu besar, namun diharapkan bisa membantu meringankan beban warga miskin.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Kota Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dari Mabes Polri untuk Warga

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini,” ujarnya.(fjr/bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Brebek Terima BLT

Aris Setyoadji

Wali Kota Probolinggo Blusukan Pantau Pembagian Sembako

Aziz Manna Memorandum

Terima Keluhan Warga, Ajeng Ingatkan Bansos Pemkot Jangan Salah Sasaran

Aziz Manna Memorandum