Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Pemerintah Desa Ranggeh Gelar Jalan Sehat dan Ajak Warga Hidup Sehat

Kepala Desa Ranggeh HM Taufik Hidayat bersama perangkat desa mengundi hadiah.

Pasuruan, memorandum.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Pemerintah Desa (Pemdes) Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan menggelar jalan sehat untuk warga, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Ranggeh dengan berjalan mengelilingi desa. Kegiatan diikuti para kader dan warga desa dan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.


“Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI , dengan protokol kesehatan yang ketat dan seluruh peserta diwajibkan memakai masker,” kata Kepala Desa Ranggeh HM Taufik Hidayat.

baca juga :  Polres Mojokerto Jalan Sehat Sambil Sampaikan Prokes

Hidayat menjelaskan, sehari sebelum jalan sehat dimulai. Seluruh, warga Desa Ranggeh memberi minuman prebiotik dan masker oleh para kader desa dengan secara gratis.

“Sebelum pembagian door prize, seluruh warga yang mengikuti jalan sehat, kami mengajak senam kesegaran jasmani. Guna, seluruh warga bisa sehat dan terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain mengajak warga hidup sehat dan menjaga imun tubuh, pihaknya juga mengajak kepada warga untuk dijadikan ajang silaturahmi antarwarga.

“Semoga dengan kegiatan ini, untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan tetap terjalin dan semoga Desa Ranggeh ke depan semakin maju serta kompak,” terangnya.

baca juga :  Jalan Sehat HUT Ke-74 PGRI Magetan Diikuti Ribuan Peserta

Sementara itu, Ifa (21), salah satu warga Desa Ranggeh Utara menyampaikan, ucapan terimah kasih kepada seluruh pemerintahan desa.

“Selain sehat, kami juga mendapatkan door prize dan hadiah. Walaupun tetap menggunakan protokol kesehatan dan wajib memakai masker, semoga pemerintahan Desa Ranggeh ke depan semakin maju,” singkat Ifa. (ion/fer)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Ratusan Masyarakat Meriahkan HUT RS Petrokimia Gresik

Aris Setyoadji

Polres Mojokerto Jalan Sehat Sambil Sampaikan Prokes

Syaifuddin

Pemerintahan Desa Ranggeh Bagikan Minuman Probiotik

Ferry Ardi Setiawan