Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro dan Pemprov Jatim Bantu Pasien Penderita Kaki Gajah

Penderita kaki gajah dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Bojonegoro, memorandum.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Bakorwil II Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membatu warga yang menderita kaki gajah. Hal itu diprintahkan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Selasa (21/7/2020)

Bantuan pengobatan itu setelah ada cuwitan di media sosial (medsos) Tweet akun (Mbk Ana Khozanah @ana_khoz). Cuwitan itu berbunyi “mas @EmilDardak
@JatimPemprov mohon dibantu Husnul Basuni kakinya bengkak dan membesar akibat deraan kaki gajah yg dideritanya mulai berumut 4 tahun. alamat lengkap Dsn Sambong Rt 01 Rw 01 ds. Turigede Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro,” tulis akun tweeter Mbk Ana Khozanah @ana_khoz.

Kepala Bakorwil II Bojonegoro Dyah Wahyu Ermawati mengatakan bila pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro untuk membantu korban Husnul Basuni (28), warga Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru.

“Jadi bakorwil ini hanya mendorong untuk mempercepat penderita untuk mendapat pertolongan. Awalnya bakorwil diminta verifikasi tentang penderita. Saya koordinasi dengan Pemkab Bojonegoro, bu sekda dan bu kadinkes. Sehingga penderita ini segera mendapat pengobatan. Sinergi dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Hernowo hal itu adalah kasus lama. Pihaknya akan memeriksa ulang pasien pada hari ini Selasa (21/7). Nanti akan diperiksa ulang pada ahlinya. “Kalau memerlukan tempat duduk ya kita bantu. Kita melihat kondisi hari ini. Mudah-mudahan segera membaik,” harapnya. (top/har/tyo)

 

 

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Poros Utama Kecamatan

Agus Supriyadi

PKS Jatim Minta Pemerintah Keluar dari Zona Merah Corona

Aris Setyoadji

Pertamina EP Tandatangani MoU Dengan Pemkab Bojonegoro

Rakhmat Hidayat