Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro Pastikan Penghasilan Tetap Perades Cair Tiap Bulan dan Tak Pangkas ADD

Anna Mu’awanah (Tengah)

Bojonegoro, memorandum.co.id – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah melakukan audiensi dengan perwakilan kepala desa di Ruang Prasmanan Rumah Dinas, kemarin. Hal itu guna membahas isu yang berkembang di lingkup kepala desa dan perangkat desa agar tidak berlarut dan mengganggu pelayanan masyarakat.

Bupati Anna Mu’awanah menerangkan, dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) harus sesuai dengan regulasi yang ada.


“Pemkab saat ini terus mengupayakan agar ADD yang didapat Kabupaten Bojonegoro tidak turun (tidak dipangakas) meskipun dana yang didapat dari pusat berkurang,” ujarnya.


Selain itu, pemerintah juga mengupayakan agar SILTAP (Penghasilan Tetap) bisa dicairkan tiap bulannya. Terutama untuk Camat agar aktif berkomunikasi dengan perangkat desa dan memastikan para Kades dapat tepat waktu dalam pencairan ADD.

baca juga :  Banjir Bojonegoro Hantam 4 Kecamatan, Jembatan Ambrol, 2 Motor dan 3 Sapi Hanyut

“Percepatan ini tujuannya tentu untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dan percepatan pembangunan dalam Masyarakat. Administrasi kepengurusan ADD yang terkesan dari beberapa kecamatan mengalami keterlambatan dalam pengusulan,” bebernya.

Pemkab sendiri akan mengevaluasi desa yang belum melunasi PBB, karena hal itu merupakan syarat rekomendasi untuk desa bisa mencairkan ADD tahap ke-3.

“Pemkab akan membuat payung hukum tentang aset desa yang di dalamnya memuat tentang sewa menyewa aset yang salah satunya tanah bengkok,” tandasnya. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Poros Utama Kecamatan

Agus Supriyadi

Wabup Bojonegoro Bersih-bersih Sampah Bareng Warga

Agus Supriyadi

Siapkan Pendidikan Bojonegoro Masa Depan, Bupati dan Mensesneg Sinau Bareng Virtual

Aziz Manna Memorandum