Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Pemkab Gianyar Studi Wisata di Setigi Gresik

Rombongan Pemkab Gianyar di wisata Setigi, Sekapuk, Gresik.

Gresik, memorandum.co.id – Rombongan Pemkab Gianyar Bali melakukan kunjungan ke wisata Setigi, Desa Sekapuk,  Gresik, Jumat (19/11). Kunjungan pun disambut hangat oleh pemerintahan desa setempat.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Gianyar,  Dewa Ngakan Ngurah Adi menjelaskan, tujuannya bertandang ke wisata Setigi untuk menambah wawasan mengenai inovasi desa di masa pandemi. “Kami mengajak seluruh camat, perbekel/kepala desa. Semoga bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk diterapkan di lingkup Pemkab Gianyar, Bali,” terang Dewa..


Jumlah total rombongan ada 96 orang. Seluruhnya disambut baik oleh Kades Sekapuk Abdul Halim yang juga pengelola wisata Setigi. Ia bersyukur wisata Setigi yang belum genap berusia setahun dapat dikunjungi puluhan pejabat dari Bali.

“Meskipun Bali adalah pusat wisata, tapi mereka datang untuk menimba ilmu. Bagaimana cara mengelola wisata Setigi hingga mengantarkan Desa Sekapuk sebagai desa milyader di Gresik,” tuturnya.

Kunjungan puluhan pejabat itupun diterapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Termasuk dengan meminta surat keteranga rapit test dan menggunakan masker. ” Sebelum memasuki area, kami cek suhu badan mereka dulu, cuci tangan dan tetap dihimbau terapkan social distancing,” jelasnya. (han/har/udi).