Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Pemkab Siapkan Rp 160 Miliar untuk Penanganan Covid-19, Begini Kata Ketua DPRD Jombang

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi

Jombang, memorandum.co.id – Pemkab Jombang tengah menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19 yang nilainya mencapai Rp 160 miliar.

Untuk itu, wakil rakyat meminta kepada Pemkab Jombang agar bisa memaksimalkan lagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang. Sebab, angka penderita Covid-19 terus meningkat.


Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi mengatakan, bahwa DPRD menyetujui anggaran Covid-19 ini. Dengan harapan penanganan Covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik, serius, dan profesional.

“Anggaran sebesar Rp 160.104.250.234, terdiri dari penanganan kesehatan sebesar Rp 55.014.981.249, penanggulangan dampak sebesar Rp 95.627.771.468, lalu penanganan vaksinasi Covid-19 sebesar Rp 9.561.488.500,” katanya, Selasa (5/1/2021).

baca juga :  Proyek Infrastruktur 2019 Tak Maksimal, Dewan Jombang Minta Pemkab Evaluasi

Mas’ud menegaskan, dengan anggaran yang besar, untuk fasilitas peralatan kesehatan, obat-obatan, biaya operasional tenaga medis, serta perangkat lain yang berkaitan dengan tugas penanganannya bisa terpenuhi.

”Sehingga tidak ada lagi alasan tidak ada anggaran. Semua ini didasarkan pada kepentingan masyarakat, dan hal ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melindungi warganya supaya sehat dan penyebaran virus corona tahun ini bisa ditekan,” tegasnya.

Mas’ud menandaskan, sebagai mitra pemerintah, DPRD juga bersama-sama berjuang menanggulangi wabah Covid-19 agar tidak semakin meningkat. Minimal bisa memutus rantai penyebaraannya.

baca juga :  Pasien Covid-19 Meningkat, RS Rujukan di Jombang Overload

“Ini bagian dari ikhtiar menuju new normal yang benar-benar bisa terbebas dan terhindar dari virus ini. Kami akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19. Kita agendakan langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk penanganan Covid-19 ke depan,” pungkasnya. (yus/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Warga Kabuh Jombang Terima Sertifikat PTSL

Aziz Manna Memorandum

Vaksin Sinovac Mulai Didistribusikan ke 34 Puskesmas Jombang

Aziz Manna Memorandum

Tuntut Kejelasan Anggaran Covid-19, Warga Kemirisewu Luruk Balai Desa

Ferry Ardi Setiawan