Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Pemkot Malang Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan pada Wali Kota Malang Drs H Sutiaji.

Surabaya, memorandum.co.id – Untuk kesembilan kalinya berturut-turut, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.


Penghargaan kesembilan ini diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai perwakilan pemerintah pusat, bersamaan dengan acara rapat koordinasi ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Jatim, di Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020).


Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja bersama Pemkot Malang, DPRD Kota Malang dan berbagai elemen.

baca juga :  Di Akhir Jabatan, Sambari Terima Penghargaan WTP Kelima Kalinya 

“Ini buah sinergitas gerak antara Pemkot Malang dengan DPRD Kota Malang, ditopang kerja guyub bersama segenap elemen pembangunan di Kota Malang,” ujarnya usai menerima piagam dan plakat penghargaan opini WTP dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Wali Kota Malang menekankan agar tertib dan ketepatan dalam laporan keuangan pemerintah daerah, juga terus dikuatkan dengan impact dan benefit dari setiap progran kegiatan yang dieksekusi oleh masing-masing perangkat daerah.

Akuntabilitas dan transparangi keuangan daerah saya minta untuk terus dikuatkan. Lebih lebih pada fase emergency dan urgensitas seperti saat ini (masa pandemi Covid-19, red). Itu pesan dan harapan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada wali kota dan bupati se Jatim.

baca juga :  Pemkot Kediri Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Selanjutnya, Rakor Ketertiban Dan Keamanan di wilayah Provinsi Jatim yang dimoderatori Wagub Jatim Emil Dardak menghadirkan narasumber Kapolda Jatim, Ketua KPU Jatim, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, Kasdam V Brawijaya dan Pangkomartim.

Rakor digelar dalam rangka mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di tengah pandemi Covid-19. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Pimpinan DPRD Jatim Apresiasi Kinerja 35 Pemda

Syaifuddin

Pemkot Kediri Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Ferry Ardi Setiawan

Pemkab Lumajang Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Ferry Ardi Setiawan