Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Pemkot Tinggikan Penahan Ombak di Pantai Kenjeran

Alat berat dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan memadatkan bebatuan di sepanjang Jalan Pantai Kenjeran.

Surabaya, memorandum.co.id – Pasca-air rob di kawasan Nambangan, Pemkot Surabaya langsung tancap gas untuk mencegah air laut tidak langsung masuk ke daratan.

Seperti yang dilakukan seminggu terakhir ini. Tidak hanya membantu nelayan dalam memperbaiki perahu yang rusak, dengan dikomandoi Dinas PU Bina Marga dan Pematusan memperkuat bebatuan di sepanjang Jalan Pantai Kenjeran. Ditinggikan lagi sekitar satu meter dengan batu kali, agar tidak abrasi dan kuat saat memecah air laut dengan dipasang ronjotan kawat.


“Untuk pemasangan ronjotan kawat sudah kami lakukan sekitar seminggu. Hari ini, menambah batu. Ditinggikan sekitar satu meter,” ujar Dika, salah satu petugas lapangan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Selasa (24/11).

Tambah Dika, untuk per hari sekitar 10 dump truck untuk menambah batu. “Sehari ada 10 dump truck untuk menambah batu yang mulai rata itu. Lalu kami ronjot kawat agar kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Budi, salah satu pedagang yang mangkal di sepanjang Pantai Batu Kenjeran mengatakan, bahwa kemungkinan para pedagang di sini akan terkena imbasnya dari pembangunan ini. “Tempat yang dipakai pembeli untuk melihat laut secara langsung sambil menikmati makanan akan terkena imbasnya,” singkat Budi. (fer/udi)