Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Pemotor Urakan Cium Tangan Ibunya di Depan Polisi

Rizal Fatoni cium tangan ibunya disaksikan petugas kepolisian

Tulungagung, Memorandum.co.id -Setelah melakukan serangkain penyelidikan, akhirnya Jumat (30/10) malam, Unit Reskrim Polsek Sumbergempol berhasil mengamankan RF atau Rizal Fatoni (20), pemotor ugal ugalan yang videonya viral di internet.


Usai diamankan, Rizal menjalani proses pemeriksaan dan mengakui orang yang ada di video tersebut adalah dirinya.


Seperti disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, ketika merilis kasus ini pada Sabtu (31/10/2020) pagi. Atas perbuatannya pelaku disuruh membuat surat pernyataan maaf, dan disampaikan secara langsung untuk masyarakat Tulungagung. Karena perbuatannya itu sudah meresahkan serta bisa membahayakan pengguna jalan yang lain.

baca juga :  Posting Sepeda Curian di Medsos, Residivis Ditangkap

“Yang bersangkutan ini kita kenakan sanksi sosial yakni membuat surat pernyataan maaf karena aksinya meresahkan dan mengganggu penguna jalan di Tulungagung,” ujar Aris.

Kepada polisi, Rizal mengaku video tersebut dibuat pada awal September, ketika melintas di Jalan Raya Desa Wonorejo hingga Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol.

Aris menjelaskan, Rizal ini melakukan aksinya saat mabuk dan tidak mengetahui siapa yang merekamnya. Kemudian pelaku kaget setelah video tersebut viral di internet. Dan karena takut, pelaku sempat sembunyi. Namun akhirnya kembali pulang setelah dibujuk oleh keluarganya.

baca juga :  Tiga Pilar Kecamatan Ngantru Keliling Wilayah Tegakkan Prokes

“Tidak tahu dia siapa yang merekam, pengakuannya dia memang mabuk seperti tadi yang disampaikan,” tutur Aris.

Ditambahkan oleh Aris, aksi nekat ini menggunakan sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknik. Oleh sebab itu pelaku diharuskan mengembalikan sepeda motor tersebut ke spesifikasi teknik sebenarnya.

“Langsung saat ini juga kita minta sepeda motornya dikembalikan ke kondisi semula, agar sesuai dengan spesifikasi tekniknya,” jelas Aris.

Usai mengikuti rilis, Rizal langsung membacakan surat pernyataan maafnya kepada masyarakat. Kemudian mencium tangan ibunya sebagai tanda permintaan maaf, dan dilanjutkan memasang kembali spare part standart sepeda motornya. (fir/mad/gus)

baca juga :  Selama Pandemi Covid-19, Tempat Karaoke dan Hiburan Malam di Tulungagung Dilarang Buka

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi